Honda HR-V Bakal Luncurkan Pakai Mesin 1.000 Cc Turbo

BEIJING, PenaMerdeka – Berbeda dengan kebanyakan negara lain pasar otomotif di China mempunyai karakter tersendiri. Varian Khusus Honda HR-V akan diluncurkan di China. Diberitakan Paultan, small SUV itu akan datang menggunakan mesin diesel tiga silinder berkapasitas 1.000 cc turbocharger.

Biasanya para produsen otomotif yang ingin sukses di pasar Negeri Tirai Bambu dan agar produk diterima, mereka harus menuruti keinginan konsumen.

Dari sepesifikasinya, kemungkinan mesin yang digunakan akan sama dengan Civic 180Turbo. Walaupun memiliki kapasitas lebih kecil dari mesin Civic, namun mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 123 daya kuda dengan torsi 173 Nm pada 2.000-4.500 rpm.

Dilansir dari laman Autohome, rencananya perusahaan patungan Guangqi Honda yang akan menjual Honda HR-V 1.000 cc turbo ini yang pada 29 Maret 2017 mendatang akan diluncurkan.

Kehadiran varian diesel ini, tentunya akan memperkaya jajaran produk HR-V. Seperti Di Indonesia terdapat pilihan mesin bensin 1.500 cc dan 1.800 cc, di sejumlah negara dengan model hybrid, dan di China dengan mesin diesel.

Meski dikabarkan akan memiliki beberapa varian, sayanganya

Sementara itu, terkait dengan kisaran harga jual resmi Honda HR-V hingga saat ini masih belum didapat informasinya. (penamas/dbs)

Click To Comments