Warga Garden City Tagih Janji Pengembang Soal Pembuatan Tanggul Kali Ledug

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga perumahan Garden City, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang menagih janji kepada PT Delta Mega Sentul selaku pengembang property tersebut untuk membangun tanggul kali Ledug yang melintasi kawasan tersebut.

Pasalnya menurut Budi, Ketua RW 21, Perumahan Garden City, Gebang Raya sangat mengeluhkan kondisi banjir yang kerap menimpa warganya. Kendati musim penghujan di Kota Tangerang dengan intensitas ringan saja tetapi ia mengaku jika air kiriman datang dari Bogor tetap mengalami banjir.

“Apalagi kalau hujan di Kota Tangerang juga deras lantas di Bogor juga mengalami hal sama maka air yang meluap ke perumahannya bisa tambah parah,” kata Budi mengeluh, Jumat (24/3).

Sudah sekitar 6 tahun kami sudah mengeluhkan persoalan tetapi pihak pengembang tidak bergeming. Pihak pengembang menjanjikan wilayah ini bebas banjir tetapi kenyataannya kami selalu terkena imbas banjir lantaran sampai sekarang perumahan belum membangun tanggul kali Ledug.

“Mereka janji-janji saja. Jadi selalu kena banjir sepanjang tanggul belum dibuat mas. Apalagi dampaknya bukan itu saja, kalau air kali Ledug meluap maka akses pengguna jalan terputus. Karena Jalan Regency II memang juga berdekatan dengan Kali Ledug.

Mudah-mudahan pemerintah bisa mendorong supaya pengerjaan tanggul terealisasi,” ucapnya Budi berharap.

Lebih jauh kata Budi, dari 4 Rt yang ada di RW 21, tercatat ada sekitar 160 KK, dan merka sampai sekarang masih was-was kalau musim penghujan datang.

Sementara Rudy Haryadi, Camat Periuk mengaku bahwa pihaknya sudah 2 kali melakukan pemanggilan kepada PT Delta Mas Sentul untuk segera merealisasikan pembangunan tanggul di kali Ledug.

Tetapi kata Rudy pihak pengembang tersebut belum juga melakukan pembangunan tanggul.

“Ini (pembangunan tanggul kali Ledug, red) masih menjadi tanggung jawab pengembang. Apalagi mereka pasti menjanjikan bahwa perumahannya bebas banjir kepada konsumen. Konsumen di perumahan ini sudah menjadi warga Kecamatan Periuk, menjadi tanggung kami selaku pemerintah untuk melindungi warganya,” kata Rudi.

Persoalannya dikatakan Rudy bukan hanya untuk pembuatan tanggul kali Ledug saja, tetapi untuk sarana fasos dan fasum di Perumahan di Garden City juga sedang kami minta. Dan kami untuk fasos fasumnya tidak menunggu secara gelongdongan saja karena aturan secara parsial artinya penyerahannya bertahap yang kami tahu bisa dilakukan.(yuyu)

Disarankan
Click To Comments