Hindari Macet, Rusia Ciptakan Mobil Otonomos

by May 15, 2017 0 comments

mobil otonomos rusia

MOSKOW,PenaMerdeka –Rusia merancang sebuah kendaraan yang sangat efektif untuk ukuran perubahan terbaru otomotif yang mengandalkan ramah lingkungan. Biasa disebut mobil otonomos, produk ini di gandang-gandang bakal menjadi inovasi teknologi kendaraan masa depan. Sebab kendaraan roda empat ini dapat bergerak sendiri melalui sistem komputer canggih dan bantuan beragam sensor.

Hingga ini, otonomos sudah dapat di kembangkan oleh banyak pihak. Entah pabrikan konvensional, startup, atau perusahaan teknologi. Pengembangan ini tetap masih menggunakan basis yang sama yakni mobil penumpang, dengan kata lain kendaraan pribadi. Kendaraan ini jadi jawaban untuk kemacetan yang semakin parah.

Minibus ini dinamakan Matreshka M2B8 seperti dikutip dari laman resmi perusahaan matreshka.ai/en, bahwa ini merupakan minibus solusi transportasi ideal untuk ekosistem. Selain mobil otonomos, kendaraan ini bertenaga listrik sehingga tak mengeluarkan emisi sedikit pun.

Disebutkan otonomos mampu menampung hingga 12 orang, dengan posisi duduk yang saling berhadapan.

Proyek ini menjadi yang pertama bagi Rusia terhadap kendaraan umum otonomos. Hingga kini masih akan terus dikembangkan, termasuk juga menyediakan infrastruktur yang lengkap.

Untuk kedepannya MATRESHKA M2B8 tak hanya di produksi dalam negeri, namun dapat di ekspor ke berbagai penjuru negara.

Rusia memang bukan pihak pertama yang merancang mobil otonomos ini, Sebelumnya, Transport Authority (LTA) dan Nanyang Technological University (NTU) sudah memamerkan kendaraan yang bertajuk transporasi ideal dan ekonomis. Pada Oktober tahun lalu. (hisyam)

Berikan Komentar Anda

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.