Andra Soni Sebut Ending Pilkada Banten Pembelajaran Demokrasi Masyarakat

by May 15, 2017 0 comments

Pilkada Banten Pembelajaran Demokrasi 2017

BANTEN,PenaMerdeka – Menurut Andra Soni, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, kedepan setelah dilantik Presiden Jokowi, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy melakukan prosesi sertijab sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Banten. Namun menurutnya, catatan yang membekas adalah proses kemenangan di Pilkada Banten pembelajaran demokrasi bagi semua pihak.

Ia melanjutkan, memang dengan tipikal jujur dan kompeten merupakan modal Pak Gubernur Wahidin Halim, orang dapat percaya ketika mendengar beliau akan mencalonkan saat Pilkada Banten 2017 lalu.

“Dia orang Tangerang asli yang punya segudang prestasi. Apalagi saat mejabat Walikota Tangerang masyarakat gampang mengingatnya karena masih melekat. Ia orang cerdas juga, dan disiplin dalam apapun termasuk untuk mengatur anggaran yang tak perlu. Saya yakin itu bukan tipikal pelit. Tetapi menentukan pengeluaran harus benar benar teliti. Ini yang dimaksud Pilkada Banten pembelajaran demokrasi bagi bagi semua pihak,” ucap Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Banten asal Fraksi Gerindra ini, Minggu (14/5) malam.

Demokrasi bukan harus melulu mengiming imingi materi. Tetapi harus memilih calon pemimpin yang kompeten. Ini menurut Andra pelajaran bagi masyarakat dan semua pihak untuk kontek Pilkada maupun pemilu lainnya. Supaya tujuan pembangunan bisa terealisasi. Sehingga kemudian kata Andra menegaskan, mudah-mudahan dana APBD yang dikelolanya nanti menjadi akuntable.

“Jadi Pilkada Banten pembelajaran demokrasi untuk kita semua, tidak harus menghamburkan uang secara percuma. Ini bagus untuk menata keuangan daerah supaya lebih terarah,” ucapnya.

Karena kedepan setelah jadi dikhawatirkan kalau tidak memiliki karakter seperti itu potensinya bakal mencari apapun untuk membalikan modal pencalonan, buntutnya yang rugi masyarakat karena pembangunan pasti terhambat.

“Pasca bersama WH-Andika memenangkan Pilkada Banten sekarang ini adalah mengawal program dan janji kampanyenya Dan ini harus dilakukan oleh semua pihak,” ucapnya.

Harapan kami sebagai wakil rakyat kepada Gubernur dan Wakil terpilih semoga mampu bekerja dengan baik bersama sama dengan seluruh pihak untuk mewujudkan banten yang sejahtera adil dan makmur berlandaskan iman dan taqwa.

“Sesuai janji kampanye harus direalisasi asalkan semua pihak dapat mendukung. Karena torehan catatan dalam proses Pilkada Banten pembelajaran demokrasi bagi rakyat Banten juga,” tandasnya. (RA)

Berikan Komentar Anda

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.