Nilai NPHD untuk KPU Kota Tangerang Beda Tipis dengan Pilkada 2013

by May 18, 2017 0 comments

Nilai NPHD untuk KPU

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU dan Pemkot Tangerang dikebut selesai pada bulan Mei 2017. Kebutuhan anggaran yang tertuang dalam NPHD untuk KPU Kota Tangerang dalam penyelenggaraan Pilkada tercatat untuk memenuhi kegiatan sejumlah kebutuhan operasional.

Karena dalam kegiatan Pilkada serentak itu perlu, sosialisasi, logistik, kebutuhan pembentukan calon penyelenggara tingkat PPK, PPS dan KPPS termasuk biaya honor dan lainnya.

Dana yang dikeluarkan dari APBD Kota Tangerang tersebut berjumlah Rp 61,3 miliar. Jika dibandingkan dengan anggaran penyelenggaraan Pilkada tahun 2013 lalu, dalam NPHD 2017 ini disebutkan pihak KPU Kota Tangerang memang lebih kecil.

“Memang ada perbedaan jumlah anggaran yang tertuang dalam NPHD untuk KPU Kota Tangerang, cuma hanya beda tipis. Kalau Pilkada 2013 Rp 60 milar. Tapi untuk Pilkada 2018 Rp 61,3 miliar,” kata Ahmad Syailendra Komisioner Divisi Bidang Program Data dan Informasi KPU Kota Tangerang kepada PenaMerdeka, Kamis (18/5).

Dengan anggaran senilai Rp 61,3 miliar digelontorkan dengan dua tahun mata anggaran. Rincian anggaran yang pertama pada tahun 2017 senilai Rp 25, 3 milyar dan yang ke dua anggaran APBD Kota Tangerang tahun 2018 yakni senilai Rp 36 milyar.

Mudah mudahan akan cukup, dengan anggaran yang ada akan kita maksimalkan. Nanti kata Syailendra dalam penandatanganan NPHD untuk KPU Kota Tangerang juga akan melibatkan Pemkot Tangerang.

“Penandatanganannya antara pemberi dan penerima hibah. Insya Allah bulan Mei 2017 ini sudah rampung diteken,” tandasnya. (herman)

Berikan Komentar Anda

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.