Ngelamar ke PDI-P, Solihin : Orang Kampung Jadi Walikota Tangerang

by May 18, 2017 0 comments

orang kampung jadi walikota Tangerang

Kota Tangerang,PenaMerdeka – Terhitung sejak Rabu (17/5/2017) kemarin tercatat sudah 2 kader PPP yang datang mengambil formulir penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota. Yang unik diberitakan adalah sosok Solihin, Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang ini mengaku berasal dari orang kampung jadi Walikota masa depan.

Sampai di depan Sekretariat DPC PDI Kota Tangerang, keunikan tersebut masih ditonjolkan. Beda dengan sejumlah pejabat atau tokoh lainnya yang cenderung tampil formal. Sebab sekelompok massa yang mengantarkan Solihin alias Liking tersebut langsung melemparkan pantun betawi kepada panitia penjaringan bakal calon di DPC PDI-P di kawasan Ruko Metropolis, Babakan, Kota Tangerang, Rabu (17/5).

Kepada wartawan Solihin mengatakan, kenapa ia berangkat dari kalangan betawi dan orang kampung jadi walikota masa depan di kota berjuluk Akhlakul Karimah, pasalnya bahwa selama ini Kota Tangerang yang identik dengan betawi justru tidak memberikan khas budaya kebetawian.

“Ketika saya melakukan kunjungan kerja sebagai anggota DPRD ke sejumlah daerah selalu menonjolkan khas dari daerah tersebut. Di Kota Tangerang tidak konsen dengan budayanya sendiri. Ada, cuma cenderung seremoni saja,” ucapnya menegaskan.

Sementara itu, selain Solihin yang mengaku orang kampung jadi walikota masa depan, kader PPP lainnya Dedi Chandra Wijaya yang juga Wakil DPRD Kota Tangerang pada Kamis (18/5) pagi tadi telah mengambil formulir penjaringan di Sekretariat DPRD Kota Tangerang.

Dedi hadir didampingi Ketua DPW PPP Provinsi Banten, Agus Setiawan. Ia melihat masih banyak potensi di Kota Tangerang yang belum terjamah secara pembangunan, makanya perlu ada pembenahan.

“Ini momen politik dan saatnya kader PPP tampil untuk pembangunan kota Tangerang agar bisa merata dan utuh bisa dirasakan masyarakat,” tuturnya lagi.

Solihin Liking mempunyai konsep orang kampung jadi walikota masa depan dengan konsep peningkatan pembangunan, sementara Dedi Chandra Wijaya adalah kader PPP lainnya mengklaim sudah berbekal restu dari Ketua DPW PPP Provinsi Banten.

Saat ini PPP Kota Tangerang memiliki jumlah 5 Kursi di DPRD Kota Tangerang. Hanya menambah 5 kursi lagi untuk menggenapkan 10 kursi sebagai kuota bisa mengusung pasangan calon di Pilkada Kota Tangerang 2018. (deden)

Berikan Komentar Anda

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.