Mobil Bertenaga Listrik Ini Dapat Kalahkan Kecepatan Mobil F 1

by May 19, 2017 0 comments

OTTAWA,PenaMerdeka – Dunia otomotif tengah mengembangkan sejumlah mobil bertenaga listrik untuk mengurangi emisi gas karbon, ada beberapa pabrikan yang memang telah memiliki nama di industri ini dan menawarkan produk bertenaga listrik terbarunya.

Daymak salah satu perusahaan yang telah memiliki nama industri menawarkan Gokart tercepat di dunia dengan mengunakan tenaga listrik.

Perusahan asal Kanada ini tak mau kalah, mereka merancang mobil bertenaga listrik yang bernama C5-Blast Ultimate. Tak hanya itu saja, pihak perusahaan itu menyatakan akan menjadi Gokart tercepat yang dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 1,5 detik.

Mobil C5-Blast Ultimate di lengkapi sistem propulsion yang dapat mengurangi beban Gokart dan bisa melaju lebih cepat. Saat ini mobil listrik tercepat di dunia yakni Grimsel yang dapat melaju 0-100 km/jam dalam jangka waktu 1,513 detik yang membuat Daymak ingin menggesernya.

C5-Blast Ultimate bertenaga listrik di bekali motor listrik 10 KW yang di dukung baterai lithium-ion 2.400 Wh. Tak hanya itu saja yang membuat melaju cepat. Pada bagian kursi pengemudi juga terdapat empat Electric Ducted Fan (EDF) yang menghasilkan 60 kg daya dorong.

Sementara itu, delapan mesin lain dipasang di bodi menghasilkan 96 kg daya dorong ke atas. Mobil Gokart ini memiliki berat 200 kg, tapi di saat melaju beratnya hanya 100 kg saja.

Mobil bertenaga listrik tercepat di dunia ini dijual dengan harga Rp 133 juta dan versi ultimate yang tercepat tersebut di jual dengan harga Rp 800 jutaan. (hisyam/dbs)

Berikan Komentar Anda

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.