Disnaker Kota Tangerang Buka Posko Pengaduan THR

by June 19, 2017 0 comments

posko pengaduan thr lebaran

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang telah meyiapkan posko pengaduan THR bagi pekerja atau buruh di perusahaan yang tidak mendapatakan tunjangan hari raya tidak mendapatkan tunjangan saat hari tersebut.

Selain itu, para pekerja juga bisa mengadukan hal tersebut melalui aplikasi Tangerang Live yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Tangerang, Minggu (18/6).

Rahmansyah Kepala Disnaker Kota Tangerang menghimbau kepada seluruh perusahaan segera memberikan THR terhadap pekerjanya, kalau memang nantinya ada sejumlah perusahaan tidak memberikan hak pekerjanya itu dapat melaporkan ke posko pengaduan THR yang telah disediakan.

“Saya harapkan semua perusahaan berikan THRnya kepada pekerjanya,” ujarnya.

Sementara itu, Sri Prapti Kepala Bidang (Kabid) HI Disnaker Kota Tangerang mengatakan, bahwa semua pemilik perusahaan di Kota Tangerang ini diwajibkan untuk memberikan THR kepada semua pekerjanya.

Pekerja yang tidak mendapatkan THR itu dapat langsung mengadukan ke Posko Pengaduan THR. “Dan ini sudah sesuai dengan Peraturan Mentri Tenaga Kerja dan Tranmigrasi No 06 tahun 2012,” ujarnya.

Kata Sri, untuk sangsinya sendiri bagi perusahaan yang tidak memberikan tunjangan tersebut nantinya bakal diberikan sangsi administrasi sampai pencabutan izin beoprasi.

“Ada sekitar 2.600 perusahaan yang terdaftar di Disnaker Kota Tangerang diharapkan satu minggu sebelum lebaran hak para pekerjanya itu sudah diberikan dan bila ada yang tidak mendapatkan haknya itu dapat mengadu melalui posko pengaduan THR atau melalui aplikasi Tangerang Live,” pungkasnya. (herman)

 

Komentar Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.