Mudik Lebaran, Harga Tiket Bus Terminal Poris Plawad Melonjak 2 kali Lipat

by June 19, 2017 0 comments

harga tiket bus terminal

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka -Sepekan menjelang mudik hari raya, harga tiket bus di terminal Poris Plawad, Kota Tangerang mengalami kenaikan hingga dua kali lipat.

Salah satunya yakni tiket bus kelas VIP tujuan Pati Jawa Tengah yang semula dengan harga RP 170 ribu sekarang naik menjadi RP 300 ribu.

Meski calon penumpang sudah memesan dari jauh-jauh hari untuk mendapatkan tiket, namun harga booking tiket yang telah disediakan jasa angkutan umum mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Gempor (40) salah seorang penumpang yang memiliki tujuan ke Pati, Jawa Tengah mengatakan, bahwa untuk mendapatkan tiket pulang ke kampung halamannya. Ia mengaku telah memesan tiket sejak jauh-jauh hari.

Namun harga tiket bus yang ia booking itu mengalami kenaikan harga. Kendati mengalami kenaikan harga, ia mengaku tetap membeli tiket bus supaya bisa merayakan Lebaran di kampung halamannya.

“Ya, harganya memiliki perbedaan dengan hari-hari biasa, kalau sebelumnya Rp170 ribu. Sekarang naik jadi Rp 300 ribu. Biasa setiap mau lebaran ya begini mas,” kata Gempor, Minggu (18/6/2017) kemarin.

Topan (39) calon penumpang lainnya tiket jurusan Semarang menurutnya mengalami kenaikan juga. Kalau biasanya Ia membeli dengan harga Rp130 ribu namun sekarang menjadi Rp 280 ribu. Bahkan kata Topan kenaikan harga tiket bus tersebut bisa mencapai Rp 330 ribu.

Sementara itu, Sukardi petugas Terminal Poris Plawad ketika dikonfirmasi soal kenaikan harga pada sejumlah pengelola jasa penumpang tersebut mengatakan, untuk persiapan mudik lebaran tahun ini pihaknya telah menyediakan bus bantuan lebaran sebanyak 100 unit.

Setiap harinya terkait jumlah calon penumpang jelas Sukardi, di Terminal Poris Plawad berkisar ada sekitar 500 sampai 700 orang dalam arus mudik lebaran tahun ini.

“Tahun ini bantuan bus sebanyak 100 unit. Itu berbagai jurusan. Sampai hari ini belum ada lonjakan penumpang yang signifikan,” ucapnya.

Sementara terkait lonjakan harga tiket bus hingga dua kali lipat terang Sukardi, itu merupakan hal yang biasa menjelang lebaran. Namun, hingga saat ini belum ada laporan keberatan dari calon penumpang.

“Sementara ini kita berpedoman dengan tarif batas atas dan batas bawah saja. Ya, seperti lebaran tahun tahun sebelumnya. Kalau memang ada laporan atau komplain dari calon penumpang itu akan kita tindak lanjuti. Ketentuan aturan dan ini kita laporan ke tingkat atas,” pungkasnya. (herman)

Komentar Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.