Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Gubernur Banten : Saya Hormat ke Guru

by June 19, 2017 0 comments

kualitas pendidikan banten

BANTEN,PenaMerdeka – Untuk meratakan kualitas pendidikan dan guru di Banten, Wahidin Halim Gubernur Banten mengumpulkan seluruh Kepala SMA, SMK, SKH se-Provinsi Banten di Aula Bappeda, KP3B, Kota Serang, Senin (19/06).

Mantan walikota Tangerang dua periode itu memaparkan sejumlah poin penting yang harus diperhatikan kepada ratusan Kepala SMA, SMK, SMA dan SKH di Provinsi Banten.

“Supaya bersinergi meningkatkan kualitas Pendidikan dan guru, sebagai kepala sekolah, kita harus memberikan contoh disaat susah dan senang. Guru itu mempunyai tugas mulia, profesi ini sejatinya merupakan kebanggaan bagi kita, keluarga dan masyarakat. Sampai sekarang saya tetap menaruh hormat sama guru,” katanya menjelaskan.

Terkait dengan peralihan Pendidikan menengah dari kota kabupaten ke Pemrov Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Gubernur mengaku akan berkomitmen memberikan program yang dapat menyamaratakan kualitas pendidikan.

“Khususnya untuk tingkat SMA sederajat lantaran kewenangan pengelolaanya sudah berada di pihak provinsi,” ucapnya.

Karenanya ia menambahkan solusinya adalah selain meningkatkan kualitas guru, Pemrov akan mendorong fasilitas perbaikan infrastruktur pendidikan.

Berikan laporan ke KCD atau Dindikbud Banten, mereka harus tahu daerah mana saja yang masih butuh perbaikan sekolah dan pembangunan sekolah atau penambahan ruang kelas baru.

“Dua atau tiga tahun ini saya punya komitmen mendirikan sarana dan prasarana pendidikan yang baik. Kasihan guru sekolah ngajar atapnya bocor, nanti akan saya bangun konsep sekolah bertingkat, tangguh dan halamanya bagus, sarananya lengkap. Pemrov akan buat gedung baru, yang tingkat biar keren,” ujar pria yang kerap disapa WH ini menjelaskan.

Gubernur mengingatkan, supaya para guru dan kepala sekolah tidak melakukan berbagai praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme guna memperoleh suatu jabatan tertentu.

Maka itu Pemrov Banten berusaha tidak hanya meningkatkan kualitas fisik pembangunan tetapi ia juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para guru. Kualitas Pendidikan dan guru harus sejalan.

“Saya juga ingatkan jangan memungut biaya kepada siswa yang tidak mampu, jangan yaah, karena siswa tidak mampu mempunyai hak belajar Karena sudah diatur dalam ketentuan. Berikan hak kepada mereka,” tegasnya. (RA)

Komentar Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.