Injury Time ke PAN, Abdul Syukur Serahkan Formulir Balon Walikota Tangerang

by June 20, 2017 0 comments

formulir balon walikota tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Nama Abdul Syukur sempat tercatat sebagai calon walikota saat di Pilkada Kota Tangerang 2013 lalu. Kini namanya mencuat lagi dalam perhelatan yang sama, saat injury time penutupan penjaringan pada Senin (19/6/2017), ia adalah kontestan terakhir yang datang sekaligus mengambil dan menyerahkan formulir Balon Walikota ke DPD PAN Kota Tangerang.

“Saya datang di last minute (terakhir, red). Dan kedepan bukan hanya di PAN saja untuk memenuhi tahapan sebagai bakal calon (balon),” ucap Abdul Syukur ketika ditanya PenaMerdeka.com, Senin (19/6) malam.

Menurutnya kendati saat ini tidak sebagai ketua partai di Golkar Kota Tangerang tetapi komunikasi dengan partai tetap berjalan. Sebab kata dia untuk membangun kota tidak bisa sendiri.

Ia mengaku juga sudah berkomunikasi dengan petahana Arief R Wismansyah dan Sachrudin yang saat ini juga sebagai Ketua DPD Golkar Kota Tangerang. Maka itu ia datang ke PAN untuk mengambil dan menyerahkan formulir balon Walikota Tangerang upaya menjalin komunikasi ke partai.

“Tidak hanya dengan partai saja melakukan komunikasi, tetapi dengan para calon saya juga komunikasi, politik itu dinamis dan makanya harus dibangun dengan komunikasi. Kalau memang nanti klop atau sepakat siapa yang menjadi walikota dan wakilnya bisa saja dikomunikasikan. Semangatnya kan sama, membangun Kota Tangerang lebih baik,” imbuhnya.

Abdul Syukur melanjutkan, kedepan ia akan realistis apakah maju sebagai walikota atau bukan. Pasalnya ketika parameter survey hanya sebagai wakil walikota tidak menjadi persoalan yang penting kata mantan anggota DPRD Provinsi Banten ini harus menang.

Dan ia juga mengaku tidak bisa sendiri, harus tetap melakukan penjajakan baik kepada calon atau partai. Maka akan mengambil formulir balon walikota lagi ke partai lain.

“Saya akan ambil formulir di Partai Demokrat dan Hanura. Karena saya dengar dia sudah buka penjaringan. Kalau ada pembukaan penjaringan balon saya akan datang. Karena target besarnya, yaa itu harus menang tidak mesti menjadi walikota. Saya realistis. Saya memang ketika menyerahkan formulir di PAN sebagai walikota,” ujarnya.

Ketika ditanya soal peluang di Golkar kata Abdul Syukur menjelaskan, kalau di Golkar membuka penjaringan balon ia juga pasti akan mendaftarkan diri. Kendati di tubuh Golkar ia tidak tahu persis lantaran saat ini bukan sebagai ketua partai pohon beringin di Kota Tangerang.

Seperti diketahui bahwa DPD PAN Kota Tangerang telah menetapkan soal penyerahan formulir balon walikota dan wakil walikota Tangerang pada tanggal 19 Juni 2017 ini.

Menurut M Syaefudin Zuhri, Ketua Panitia Penjarinan balon walikota dan wakil walikota DPD PAN Kota Tangerang, pihaknya saat ini telah menutup pengembalian formulir penjaringan balon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.

“Yang sudah mengembalikan formulir adalah Hudaya Latuconsina, Arief R Wismansyah, Iskandar Zulkarnaein, Ella Syllvia, Abdul Syukur dan Sachrudin. Sementara M Fadlin Akbar kami anggap gugur karena sampai waktu yang ditentukan tidak mengembalikan formulir balon walikota atau wakil walikota. Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi bakal calon, berkoordinasi dengan DPW PAN Provinsi Banten,” tandasnya. (yuyu)

Berikan Komentar Anda

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.