Wagub Banten dorong Peningkatan Pelayanan Penyandang Kesejahteraan Sosial

by June 20, 2017 0 comments

penyandang kesejahteraan sosial banten

BANTEN,PenaMerdeka – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy memberikan arahan kepada Ratusan pendamping PKH, Jamsosratu dan TKSK tingkat Provinsi Banten, dalam Binaan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial Provinsi Banten. Wagub menyebut supaya pola peningkatkan penyandang kesejahteraan sosial di Banten terus mengalami grafik peningkatan.

Wagub mengatakan, dirinya ingin pendamping PKH, Jamsosratu dan TKSK memberikan kontribusi yang positif dalam melayani masyarakat Banten yang bermasalah dalam kesejahteraan sosial.

Ia melanjutkan, karena berkenaan untuk membantu pemerintah Provinsi Banten dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

Karenanya dirinya juga sangat berterimakasih dan mendukung sepenuhnya program bagi penyandang kesejahteraan sosial ini terus ditingkatkan.

“Tentu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian rekan-rekan atas masyarakat Banten, tentunya kedepan kita harus memantapkan program-program untuk masyarakat agar tidak ada lagi masyarakat banten yang mengalami kemiskinan,”ujar Wagub Andika dalam sambutannya, di Aula As-syakinah, Kabupaten Lebak, Senin (19/6) kemarin.

Ia melanjutkan, bahwa Jamsosratu, PKH dan TKSK Banten jauh lebih baik dari provinsi lain, pendaming Jamsosratu, PKH dan TKSK Banten luar biasa dalam sosialnya, dalam rakornas PKH Banten mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, jadi ini harus dipertahankan oleh rekan-rekan pendamping di Banten supaya penyandang kesejahteraan sosial bisa dibantu secara maksimal.

“Dalam data BPS warga miskin di bantan mencapai 5,75 persen tentu ada penurunan dari tahun ke tahun. Jadi bagaimana dari 5,75 persen ini kita akan anggaran untuk menselesaikan kemiskinan di Banten, ini adalah salah satu rumus dalam menyelesaikan permasalah kemiskinan di Banten,”katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana menambahkan, dari sambutan Wakil Gubernur Banten tentu akan ditingkatkan kembali kualitas pelayanan untuk masyarakat banten dalam membantu program pembangunan Provinsi Banten dalam bidang Kesejahteraan Sosial.

“Kita akan menkontribusikan pelayanan yang baik kepada masyarakat sesusai yang diharapkan Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, pasti kami yakin Dinas Sosial Kabupaten Kota, dan Banten, PKH, Jamsosratu, PKH dan PSKS bisa mengatasi permasalahan penyandang kesejahteraan sosial,”tandasnya menjelaskan. (RA)

Komentar Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.