Mendikbud : Pemerintah Tak Ada Rencana Program Full Day School

by July 7, 2017 0 comments

pemerintah tak ada Program Full Day School

JAKARTA, PenaMerdeka – Mendikbud Muhadjir kembali menegaskan bahwa pemerintah tidak ada niat untuk membuat program Full Day School (sekolah satu hari penuh). Muhajir juga meyakinkan tak ada dokumen atau anggaran membuktikan adanya program pemerintah tentang full day school di Kemendikbud.

Pernyataan itu disampaikan Mendikbud saat pidato pada lokakarya guru di Labschool Jakarta , Kamis (6/7). Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah di Malang ini menegaskan jika dirinya berpedoman pada Nawa Cita Presiden untuk membuat program penguatan karakter tanpa mengubah kurikulum yang sudah berjalan.

“Saya tegaskan saya tidak punya niat, Kemedikbud tidak ada rencana untuk program ‘full day school’,” kata Muhadjir.

Muhadjir menegaskan program yang dimaksud merupakan program penguatan karakter siswa melalui kurikulum yang telah ada dan sudah berjalan tanpa mengganti dengan kurikulum baru.

“Yang di gulirkan adalah penguatan karakter saja. Perkuat KTSP, maka dari itu dinamakan PPK (penguatan pendidikan karakter). Saya tak ada niat bikin sekolah kayak full day school, duitnya siapa,” ujarnya.

Menurutnya penerapan delapan jam di sekolah bukan berarti belajar di kelas selama delapan jam, melainkan diisi dengan kegiatan lain di tempat lain.

Memaksakan anak didik belajar selama delapan jam di sekolah lanjut Muhajir tidak sesuai dan tidak efektif. (penamas/dbs)

Komentar Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.