Laga Kedua Piala AFF U 15 Timnas U 16 Ditaklukkan Thailand

by July 12, 2017 0 comments

timnas u 16

CHONBURI, PenaMerdeka – Laga kedua Piala AFF U-15 tahun 2017, masih belum meraih hasil positif bahkan Timnas U-16 harus mengakui keunggulan tuan rumah Thailand dengan skor 1-0.

Timnas Indonesia U-16 asuhan pelatih Fachri Husaini sulit untuk keluar dari tekanan dan permainan babak pertama lebih di dominasi Thailand. Bahkan pemain timnas U 16 cenderung mengandalkan serangan balik pada pertandingan Piala AFF U-15 yang berlangsung di Stadion IPE Chonburi, Selasa (11/7).

Beberapa kali kiper Ahludz Dzikri Fikri harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Thailand hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Rendy Juliansah cs mulai merangsek pertahanan Thailand. Sebuah peluang pada menit ke-54 terjadi, namun sepakan dari Amirudin Bagus Kahfi membentur mistar gawang Thailand.

Selang 3 menit kemudian, Thailand yang tak ingin dipermalukan dihadapan publiknya sendiri mulai gencar meningkatkan serangan, Hingga pada menit ke-57 tendangan Suphanat Mueanta mengancam gawang Indonesia.

Kemenangan Thailand tercipta pada menit ke-73 lantaran kelengahan lini belakang timnas U 16, kesempatan tersebut dimanfaatkan Muenta, melalui aksi individunya memasuki barisan pertahanan Garuda Muda Indonesia dan melepas tendangan keras ke sisi kanan gawang Ahludz. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Thailand.

Hasil pertandingan ini membuat Thailand berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15. sedangkan Timnas Indonesia U-16 kini berada di posisi ke 5 dari 6 negara yang berada di Grup neraka ini.

Kondisi tersebut menjadi tantangan yang berat bagi timnas U 16 untuk bisa melaju ke babak berikut. Pasalnya, baru 1 poin yang berhasil diraih sedangkan untuk laga ketiga, Skuat Garuda Muda ini akan berhadapan dengan Australia yang pada pertandingan kedua Piala AFF U-15 berhasil menaklukan Singapura dengan skor telak 8-0. (deden/dbs)

Berikan Komentar Anda

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.