Kembangkan Koperasi dan UMKM di Serang, Tatu dapat Satyalancana Pembangunan

by July 13, 2017 0 comments

kembangkan koperasi dan umkm serang

MAKASSAR,PenaMerdeka – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kembali meraih penghargaan tertinggi dari Presiden Joko Widodo. Disebutkan Tatu berhasil kembangkan Koperasi dan UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah sehingga berhak menggondol tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan.

Sebelumnya pada akhir tahun lalu Pemkab Serang juga menggondol Satyalancana Kebaktian Sosial. Kali ini beda, Penghargaan Satyalancana Pembangunan diberikan langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tepat pada Peringatan Hari Koperasi ke 70 di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2017) kemarin.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dinilai berhasil membangun perekonomian. Di Kabupaten Serang dengan masyarakat ia berhasil kembangkan koperasi dan UMKM.

Dari Banten, pada kesempatan itu memang hanya Bupati Serang yang dibukukan mendapat tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan.

Melalui kebijakan terbitnya peraturan daerah (perda), alokasi anggaran, pembentukan kelembagaan koperasi dan UMKM, penyediaan sarana dan prasarana, fasilitas pengurusan badan hukum koperasi dan UMKM, pelayanan perizinan terpadu, serta pelatihan bagi pelaku untuk kembangkan koperasi dan UMKM.

Tatu mengaku bangga terhadap aparatur Pemkab Serang serta pelaku koperasi dan UMKM yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Serang.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan tertinggi dari Presiden ini. Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh jajaran Pemkab Serang serta pelaku koperasi dan UMKM di Kabupaten Serang,” kata Tatu.

Tatu menyatakan, penghargaan ini merupakan amanah sekaligus motivasi untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat. Maka kata Tatu akan terus kembangkan koperasi dan UMKM.

Tatu melanjutkan kedepanpun bersama Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, terus membuat kebijakan yang pro terhadap koperasi dan UMKM.

Dalam pemberian penghargaan Satyalancana Pembangunan karena berhasil kembangkan koperasi dan UMKM selain Bupati Serang diantaranya adalah, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry N, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Bupati Tulungangung Syahri Mulyo, Bupati Agam Indra Catri, Bupati Pelalawan M Haris, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan Walikota Sawahlunto Ali Yusuf. (RA)

Komentar Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.