Pasca Sabet Setyalancana, Tatu cari Solusi untuk Modal dan Pemasaran UMKM

by July 14, 2017 0 comments

modal dan pemasaran UMKM

SERANG,PenaMerdeka – Setelah menyabet penghargaan Setyalancana Pembangunan dari pemerintah pusat karena berhasil kembangkan koperasi dan UMKM, namun menurut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, ia akan menggandeng PT Jamkrida di Pemrov Banten untuk mencari solusi modal dan pemasaran UMKM.

Sebab kata Tatu menegaskan masalah yang masih identik dihadapi pelaku koperasi dan UMKM yakni persoalan permodalan dan pemasaran. Oleh karena itu, Pemkab Serang akan menggandeng PT Jamkrida Banten selaku BUMD Pemprov Banten.

Kata Tatu melanjutkan, kedepan perusahaan ini bakal memberikan penjaminan permodalan melalui kerja sama Bank Serang atau BPR Serang dan Bank bjb.

“Nanti untuk mencari modal dan pemasaran UMKM ada perjanjian kerja sama antara BPR Serang serta Jamkrida. Selain itu aka nada pasar online dari program Pemkab Serang,” ujarnya.

Dengan model pemasaran pasar online, kedepan seluruh produk UMKM dari Kabupaten Serang akan mudah dipasarkan.

Jadi bukan hanya ada segmen pasar dari lokal saja. Harapannya bakal memiliki konsumen sampai ke tingkat internasional juga. Maka itu Tatu menegaskan, pihaknya dalam meberikan modal dan pemasaran UMKM akan membuat branding produk UMKM supaya bisa menarik konsumen membeli. (RA)

Komentar Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.