Serius di Pilkada Kota Serang 2018, Wahyu Djahidi harap Rekom Nasdem

by July 14, 2017 0 comments

pilkada kota serang 2018 serentak

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Menyatakan serius maju di Pilkada Kota Serang 2018, Wahyudin Djahidi bakal calon (Balon) Walikota Serang berharap Partai NasDem memberikan sinyal positif supaya menjadi salah satu partai pengusung dalam pilkada serentak nanti.

Menurut pria yang kerap disapa Wahyu ini dalam bursa cawalkot mengaku dalam proses penjaringan di DPD NasDem merupakan parpol terakhir yang disambanginya. Kedepan kata dia berharap agar NasDem memberikan rekomendasi kepada dirinya.

“Ini partai terakhir yang saya ikuti dalam penjaringan balon, mudah-mudahan dari penjaringan ini saya direkomendasi untuk maju di perhelatan Pilkada Kota Serang 2018 mendatang,” ujarnya saat mengembalikan formulir penjaringan ke DPD Partai Nasdem Kota Serang, Jum’at (14/07).

Sedangkan Roni Alfanto Ketua DPD Partai Nasdem menambahkan, bahwa tahapan proses penjaringan yang dilakukan oleh partai besutan Surya Paloh tersebut tidak memungut biaya administrasi alias gratis kepada para kandidat.

Para kandidat kata Roni menegaskan, yang terpenting ditekankan ke pembedahan visi misi saja. Kecuali untuk pembiayaan pelaksanaan survei popularitas dan elektabilitas, mereka akan dipungut anggaran kendati para Balon Cawalkot Serang untuk penyelesaian biayanya langsung ke lembaga atau konsultan yang nanti akan ditunjuk partai.

“Kandidat langsung bayar ke lembaga survei politik,”pungkasnya.

Seperti diketahui dalam Pilkada Kota Serang 2018 nanti, DPD NasDem Kota Serang mengantongi 4 kursi di DPRD. Artinya untuk menggenapkan 9 kursi sebagai syarat pengusungan pasangan calon walikota dan wakil walikota yang diusung NasDem Kota Serang butuh partai lain lagi yang memiliki 5 kursi di DPRD Kota Serang. (RA)

Berikan Komentar Anda

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.