Ditembus Timah Panas Polisi Lumpuhkan Pelaku Jambret di Kota Tangerang

by July 17, 2017 0 comments

pelaku jambret karawaci

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka — Dua pelaku jambret yang biasa melakukan aksi kejahatannya di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang berhasil diringkus oleh angota Polsek Karawaci. Bahkan salah satu pelaku yang bernama Suryadi ditembak kakinya lantaran ketika dilakukan penangkapan berusaha untuk melarikan diri.

Sebelum dilakukan tindakan tegas, Suryadi sempat diberikan tembakan peringatan oleh petugas. Namun, tidak dihiraukan akhirnya pelaku terpaksa dihadihai timah panas dibagian kaki sebelah kanannya.

“Terpaksa ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri. Kami sudah memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan oleh pelaku. Karena itu terpaksa kami lumpuhkan dengan menembak tersangka dan tepat mengenai kaki kanannya,” ujar Kompol Munir Yaji Kapolsek Karawaci, Minggu (16/7).

Kata Munir, tertangkapnya dua pelaku jambret itu bermula saat polisi mendapatkan laporan dari masyarakat pada 17 Juni 2017 lalu bahwa telah terjadi korban penjambretan tas di Jalan Imam Bonjol, RT02/04, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Dua tersangka jambret itu berhasil membawa HP dan tas korban. Tersangka berhasil menggondol 1 unit handphone Samsung J5 Prime dan uang tunai sebesar Rp8 juta yang berada di dalam tas korban,” ucapnya.

Setelah mendapatkan laporan terang Munir mengatakan, tim buru sergap (Buser) melakukan pengejaran serta penyisiran setelah mendapatkan laporan keberadaan tersangka, Polisi langsung melakukan penangkapan dan berhasil menangkap salah satu tersangka yang bernama Suryadi di depan bengkel motor di Desa Tambak Pasir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten.

“Dari pengakuan tersangka, itu mengaku saat melakukan aksi kejahatannya bersama temannya yang bernama M. Noh dan pada dini harinya petugas langsung menangkap dua pelaku jambret tersebut,” tandas Kapolsek menjelaskan. (herman)

 

Berikan Komentar Anda

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.