Penutupan Telegram, Jokowi sebut untuk Keamanan Negara dan Masyarakat

by July 17, 2017 0 comments

kemanan negara dan masyarakat terorisme

JAKARTA,PenaMerdeka – Soal penutupan Telegram dan ramainya upaya penutupan media sosial yang dianggap pemerintah akan menganggu dan dapat mengancam keamanan Negara dan masyarakat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, upaya menutup Telegram karena aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk jalur komunikasi berkaitan dengan gerakan terorisme.

“Pemerintah kan sudah mengamati lama dan kita, negara ini mementingkan keamanan negara, keamanan masyarakat, oleh sebab itu keputusan itu dilakukan,” kata Jokowi dalam rilis dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden kepada PenaMedeka.com, Minggu (16/07).

Jokowi mengatakan, pemerintah mendeteksi adanya ribuan aktivitas komunikasi antar negara dalam aplikasi tersebut yang mengarah kepada aktivitas terorisme yang tentunya akan mengancam keamanan Negara dan masyarakat Indonesia.

Saat ditanya wartawan bahwa Telegram telah mengklaim menutup akun-akun yang berkaitan dengan terorisme. “Kenyataannya masih ada ribuan yang lolos,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakatan, langkah pemerintah diakuinya memang bukan itu saja, melainkan telah bekerja sama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan perusahaan aplikasi media sosial dan layanan pesan instan telah dilakukan untuk memberantas akun-akun terorisme.

Sehingga demi menyelamatkan keamanan Negara dan masyarakat kata Jokowi adalah langkahnya melakukan pemblokiran Telegram. Presiden juga menjelaskan masih banyak aplikasi lain yang masih dapat digunakan masyarakat untuk berkomunikasi.

“Tidak (pemblokiran media sosial lainnya). Tidak. Kita lihat masih banyak aplikasi-aplikasi yang lain yang bisa digunakan,” tegas Presiden.

Presiden Jokowi juga menandaskan, masih banyak aplikasi lain yang dikategorikan tidak akan mengancam kemanan Negara dan masyarakat. Jadi masih dapat digunakan masyarakat untuk berkomunikasi. (uki)

Komentar Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.