Bursa Calon Pilkada Kota Serang, Dua Kader Gerindra Tunggu Survei

by September 17, 2017 0 comments

bursa calon pilkada

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Partai Golkar dan PKPI Kota Serang tercatat merupakan Parpol yang sudah lebih dahulu memberikan rekomendasi pencalonan Walikota dan Wakil Walikota. Namun sejumlah Parpol lainnya belum juga memunculkan jagoannya dalam bursa calon Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Informasi yang berhasil dihimpun dikabarkan parpol memang masih menunggu sejumlah tahapan hasil survei untuk mendapat SK rekomendasi sebagai calon dalam perhelatan Pilkada Kota Serang 2018.

Konstelasi bursa calon Pilkada juga terjadi Partai Gerindra Kota Serang. Parpol besutan Prabowo Subianto ini bahkan mengantongi dua kader internal yang akan dipasang maju sebagai Balon Walikota yakni Ketua DPC Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi dan Bendahara DPD Gerindra Banten, Nurhasan.

Namun keduanya mengaku masih menunggu hasil survei yang sedang berjalan dan akan diumumkan satu minggu kedepan.

“Kita (berdua) nunggu survei dulu, sesuai dengan arahan Ketua DPD Banten (Desmon J Mahesa) setelah survei nanti ada pembahasan rapat dengan DPP,” kata Budi Rustandi kepada PenaMerdeka.com didampingi Nurhasan saat pembukaan ‘BBC Cup’ di Kasemen, Kota Serang, Sabtu, (16/9/2017) kemarin.

Dikatakan Budi, Gerindra tidak memiliki saingan dalam bursa calon Pilkada supaya mendapat restu partai, siapapun nanti yang maju itu yang akan kita dukung.

“Jika dia (Nurhasan, red) yang maju pasti saya mendukung, siapapun itu yang muncul keputusan partai kita figth apapun resikonya,” terang Budi saat ditanya jika kemungkinan Nurhasan yang nanti diusung.

Makanya, lanjut dia, Gerindra tidak melakukan penjaringan untuk mencari bakal calon namun lebih memprioritaskan kader internal untuk maju pada Pilkada Kota Serang 2018.

Hal itu menjadi salah satu rujukan dari pimpinan partai saat menggelar pertemuan di Hambalang beberapa waktu lalu.

“Buka penjaringan juga nanti jika Golkar tidak ada keputusan mengambil kader internal Gerindra pada bursa Calon Pilkada. Karena itu untuk cari pendamping kita. Apapun keputusan partai kita legowo,” tutup Budi. (frd)

Komentar Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.