Dewan Bakal Klarifikasi Dindikbud Soal Siswa SMK Abdi Negara Tahan Surat Kelulusan Siswa

Pihak Komisi II DPRD Kota Tangerang rencananya akan memanggil pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Abdi Negara serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) menyusul masih terkatung-katungnya nasib seorang siswa yang hingga berita ini diturunkan belum mengantongi surat kelulusan tamat sekolah.

“Saya sangat menyayangkan kebijakan dari sekolah tersebut karena hanya gara gara tidak ikut tur perpisahan lantas tidak dapat surat keterangan lulus dari sekolah,” kata Yatmi anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang kepada Pena Merdeka, beberapa hari lalu.

Menurut Yatmi, surat kelulusan sangat penting karena ketika siswa yang sudah dinyatakan lulus dan berencana melanjutkan ke jenjang sekolah lebih tinggi maka surat kelulusan penting sebagai bukti otentik administrasi.

“Saya dan kawan kawan di Komisi II akan mengklarifikasi kepada pihak Dindikbud Kota Tangerang,” tandas Yatmi.

A. Amarullah, Kabid Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang sebelumnya ketika dikomfirmasi berjanji akan memanggil pihak sekolah yang beralamat di kawasan Cikokol tersebut.

Saat itu kata Amarulloh kalau memang tindakan sekolah dapat meresahkan maka tindakan sangsi yang akan di ambil dinas adalah akan mempertimbangkan SK Kepala Sekolah serta usulan-usulan bantuan sekolah yang diajukan pada dinas.

Tetapi saat dikonfirmasi ulang terkait rencana usaha pemanggilan dari pihak Dindikbud ke SMK Abdi Negara Amarullah mengatakan sebaiknya ditanyakan juga ke pengawas.

Sebelumnya, Otiah (43) wali murid dari Pahrizal kepada Pena Merdeka bahwa anaknya yang tercatat sebagai siswa di SMK Abdi Negara belum menerima surat kelulusan dari pihak sekolah.

Otiah beralasan bahwa soal ditahannya surat kelulusan karena ia belum membayar uang tur untuk perpisahan siswa.

Padahal siswa tersebut tidak mengikuti tur karena sedang sakit, apalagi pada saat siswa meminnta surat kelulusan pihak sekolah memungut biaya pembatalan tur sebesar Rp 200 ribu. (yuyu)

Disarankan
Click To Comments