Film ‘Simponi Satu Tanda’ Menawarkan Edukasi dan Motivasi

Nonton film bareng Simponi Satu Tanda yang disutradarai Alex Latief menjadi salah satu rangkaian kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang bertepatan pada moment pekan pendidikan.

Acara yang rencananya akan digealar pada Senin (8/7/2016) mendatang diharapkan agar para kepala sekolah yang ada di Kota Tangerang dapat bersumbangsih memajukan dunia perfilman nasional yang menawarkan sisi edukasi dan motivasi.

“Sebagai film yang bertemakan edukasi dan motivasi diharapkan dapat menambah semangat belajar siswa siswi kita,” Kata A. Amarullah, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dindikbud Kota Tangerang ditemui di acara pekan pendidikan, Senin (1/8 ).

Diutarakan Amarullah, dengan menonton film tersebut diharapkan para kepala sekolah dapat menganalisis dan menilai film yang menjadi rekomendasi Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia. “Kepala sekolah dapat menilai, dan memastikan tingkat kelayakan film yang direkomendasikan oleh kementerian,”tukasnya.

Sementara itu Alex Latief yang menukangi alias sang Sutradara Simponi Satu Tanda menjelaskan, pihaknya sengaja menyajikan tontonan tersebut, pasalnya ia mengklaim film yang diproduksinya memiliki nilai edukasi dan motivasi.

“Banyaknya tontonan mungkin idealnya dikalangan pemuda khususnya pelajar mendapat suatu alternatif tontonan yang memang sudah sesuai dengan usia mereka, sesuai dengan kultur masyarakat kita,”kata alex.

Film tersebut, lanjut alex, bisa menjadi suatu motivasi dan inspirasi bagi para remaja untuk lebih bisa dalam meraih masa depan. “Intinya sih supaya kita tetap berjalan pada karakter budaya Indonesia, kemudian nantinya masyarakat kita jangan mudah terpengaruh oleh budaya asing yang memang sekarang sudah cukup deras,”tutup Alex. (abidin)

Disarankan
Click To Comments