Aliran Air PDAM TKR Kabupaten Tangerang Bermasalah, Pelanggan Mengeluh

Warga Pondok Arum Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, mengeluhkan soal distribusi air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang yang kerap tersendat. Masalah ini sangat mengganggu aktifitas warga yang sangat membutuhkan air bersih.

Yanti (35) warga Blok G No 7 Pondok Arum Kecamatan Karawaci Kota Tangerang selaku pelanggan PDAM TKR mengaku sangat keberatan dengan permasalahan ini.

Ia mengatakan pada pagi, siang dan sore hari air yang mengalir ke rumahnya sangat kecil bahkan kadang nyaris tidak keluar. Kondisi ini kata Yanti sangat mengganggu kegiatan sehari misalkan untuk kebutuhan mandi cuci kaki, mencuci pakaian dan bersih-bersih lainnya yang membutuhkan air bersih.

“Jadi harus menunggu lama, paling baru pada pukul 00.00 WIB (tengah malam,red) air baru keluar agak banyak,” ujarnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Samsudin Humas PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang membenarkan perihal tersendatnya aliran air ke rumah pelanggan yang berada di Perum Pondok Arum Kota Tangerang tersebut.

“Yaa saya mendapat laporan dari pegawai wilayah 2 PDAM TKR, tentang masalah tersendatnya aliran air dari PDAM tersebut,” ujarnya, Rabu (9/11).

Samsudin mengatakan, setelah diadakan pengecekan oleh pegawai PDAM TKR wilayah 2 Pasar Baru untuk mengetahui penyebab kecilnya air yang keluar ternyata tidak ditemukan adanya kebocoran.

“Tidak ada yang bocor tapi persoalan ini lantaran tekanan air yang lemah,” ujarnya.

Menurut Samsudin untuk mengatasi masalah tersebut pihak PDAM TKR berencana akan menambah pipa dan memasang pipa aliran baru, melalui jalur Taman Danau, mudah-mudahan bulan depan dengan memakai anggaran tahun ini, dapat segera terealisasi pemasangannya.

Ditambahkan Samsudin, bila warga Pondok Arum air PDAM mati total, maka dapat mengajukan bantuan ke PDAM TKR wilayah 2, agar pasokan air ke wilayah tersebut dapat menggunakan armada tangki air. (sarinan)

Disarankan
Click To Comments