HUT RI 76

Oman Djumansa Terpilih Jadi Ketua PMI Kota Tangerang

PEMILIHAN SEMPAT ALOT

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Oman Djumansa terpilih sebagai Ketua PMI Kota Tangerang periode 2020-2025 dalam musyawarah Kota (Muskot) di markasnPMI Provinsi Banten, Serang, Jum’at (11/9/2020). 

Namun, pemilihan Ketua PMI Kota Tangerang dalam muskot ke-4 ini sempat berlangsung alot. Sebab, sempat deadlock lantaran dukungan terhadap dua bakal calon ganda.

Ada tiga calon ketua PMI Kota Tangerang. Yakni, Kuswarsa (Incumbent), Oman Djumansa dan Hudaya Latuconsina.

Terpilihlah Oman Djumansa sebagai ketua PMI Kota Tangerang dengan perolehan 8:suara, Kuswarsa 7 Suara dan 1 Suara untuk Hudaya Latuconsina.

“Pertama memang saya dengan Kuswarsa dan Hudaya adalah sahabat. saya butuh bimbingan karna mereka lebih senior,” ujar Oman kepada awak media, Jum’at (11/9/2020) pukul 21.00 WIB.

Menurutnya, proses ini semata-mata bagaimana PMI ke depan lebih maju, berbuat agar masyarakat bisa merasakannya program kemanusiaan dan PMI adalah garda terdepan.

“Mudah-mudahan ke 13 kecamatan yang ada bisa bersinergi, bisa membangun wilayah, kedepan PMI akan punya Webside, Instagram dan medsos lainnya. Lebih modern dan tranparan,” tuturnya.

Ia menyataka, PMI akan selalu berkordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) Kota Tangerang. Karna kata dia, Pemkot Tangerang sebagai pelindung.

“Kedepan, dimasa pandemi Covid-19, misalnya penyemprotan atau pembagian hand sanitizer dan masker sebagai kewajiban PMI untuk ikut dalam rangka pencegahan penyebaran virus,” katanya.

Terkait anggaran operasional dana Hibah, Oman menyebutkan, semua sudah diatur melalui undang-undang PMI. “Dan kalaupun ada, PMI akan transparan. Inikan uang rakyat,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments