IPB Berlakukan Pembatasan Masuk Kampus Selama 14 Hari

PASCA REKTOR POSITIF CORONA

BOGOR,PenaMerdeka – Ketua Tim Crisis Center Covid-19 IPB University, Dodik Ridho Nurrochmat bakal melakukan pembatasan masuk kampus selama 14 hari. Hal tersebut menyusul dari rektor IPB Arif Satria yang positif covid-19.

“Ada beberapa poin yang telah diputuskan oleh pimpinan IPB terkait perpanjangan pembatasan masuk kampus IPB (partially closed down) selama 14 hari,” ungkap Dodik, Sabtu (19/9/2020).

Dodik menjelaskan, aktivitas kampus dilaksanakan di rumah dengan sistem daring. Pihaknya juga meminta semua unsur akademik mengurangi berkegiatan di luar dan melakukan karantina mandiri bagi yang sedang sakit atau berisiko.

Sementara itu pengecualian untuk berkegiatan di kampus tetap diberikan kepada petugas yang menangani poliklinik, keamanan, kebersihan.

Lalu urusan umum, sarana dan prasarana, sistem informasi dan transformasi digital, student service center, dan kantin yang ditunjuk oleh IPB.

“Petugas atau pihak yang terkait dengan urusan pengadaan jasa konstruksi yang tidak dapat ditunda pelaksanaannya, juga riset tugas akhir di laboratorium atau sejenis yang menurut sifat dan prosedur tidak dapat dihentikan, ditunda, atau dilakukan jeda (interrupted),” jelasnya.

Dodik menambahkan, pembatasan masuk kampus ini berlaku sejak 19 September sampai 3 Oktober 2020 dan dapat diperpanjang kembali jika diperlukan. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...