Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

PT KAI Uji Coba Kereta Api Ekonomi Rasa Kelas Eksekutif Rute Surabaya Jakarta

1 131

Upaya untuk membuat nyaman pengguna transportasi kereta api, PT KAI kembali akan melakukan gebrakan baru. Pengguna kereta api kelas ekonomi akan segera merasakan kenyamanan moda angkutan ini layaknya menggunakan kereta kelas eksekutif.

Dengan tujuan Surabaya Gubeng- Pasar Senen Jakarta kereta api yang belum diberi nama ini masih dalam tahap ujicoba dengan melakukan perjalanan dari stasiun Gubeng Surabaya.

Kereta diberangkatkan pada Pukul 14.45 WIB dan tiba di Stasiun Jakarta Pasar Senen pada pukul 05.13 WIB untuk uji oba.

Dalam kesempatan tersebut Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko menyatakan upaya membuat nyaman penumpang ekonomi adalah terobosan baru.

“Sebelumnya KA kelas ekonomi difasilitasi pendingin (AC), kini kenyamanan lebih ditingkatkan dengan nuansa serasa naik kereta api eksekutif,” katanya kepada awak media, Minggu (28/8).

Armada KA ekonomi ini memiliki fasilitas berupa konfigurasi 2-2, AC, televisi dan colokan listrik untuk aktivitas elektronik yang dapat digunakan oleh penumpan.

Berharap dapat memanjakan pengguna KA setiap satu kereta berkapasitas 80 tempat duduk sehingga lebih leluasa.

Gatut memastikan tarif yang dikenakan nanti dapat terjangkau, KA dengan rangkaian kode nomor 10913 tersebut masih dalam rangka uji kelayakan. “Sekarang di uji coba dulu. Untuk tarif terjangkau. Tarif KA Ekonomi baru Surabaya Gubeng/Pasar Senen berkisar Rp. 250.000,” tutur gatut mengakhiri. (yoyo/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...