Waspada, Ini Jalur Rawan Kecelakaan Mudik Pelabuhan Merak Banten

by 2017-06-19 0 comments

jalur rawan kecelakaan mudik lebaran banten

BANTEN,PenaMerdeka – Pemudik yang menuju Pelabuhan Merak Banten dihimbau hati-hati saat mengendarai kendaraan pada jalan arteri maupun jalan tol. Para pengendara harus mewaspadai titik jalur rawan kecelakaan mudik sepanjang jalan Pelabuhan Merak.

Untuk di jalur arteri di Kabupaten Tangerang ada sejumlah titik jalur yang harus diwaspadai, yakni di Jalan Raya Gatot SubrotoKM 13 Bitung, Cikupa, KM 12 Sukadamai, Cikupa, KM 14 didepan SPBU Cerewed, Cikupa, KM 18 di depan RS Selaras Cikupa, KM 22 di depan kantor Bank BNI Cikupa.

Jadi berdasarkan data yang diperoleh Direktorat Lalu Lintas Polda Banten, terdapat empat titik jalur rawan kecelakaan mudik pada Tol Tangerang-Merak, yaitu pada KM 55, KM 66, KM69, dan KM 81 arah Pelabuhan Merak.

Selanjutnya pada wilayah Serang titik rawan kecelakaan lalu lintas, yaitu sepanjang jalan Raya Jakarta-Serang KM 22, KM 23 Ciagel, Kibin; KM 12 Nambo, Ciruas; KM 10 diCiruas Pasar; KM 8 Kalodran; dan di jalan Raya Serang Cilegon, KM 10 Toyomerto, Kramatwatu.

Baca juga:  Kasus Dugaan Penganiayaan Pejabat DBMTR Sedang Diusut Polda Banten

Selanjutnya di wilayah Kota Cilegon di sepanjang Jalan Raya Cilegon-Merak Kecamatan Grogol dan Kecamatan Pulomerak.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Trijanto Djatiutomo menyatakan, terkait antisipasi pada jalur rawan kecelakaan mudik pihaknya sudah mengeluarkan imbauan kepada setiap pemudik yang dinamakan Trisiap, yakni siap aturan lalu lintas, siap kondisi fisik, dan siap kondisi kendaraan.

Selain itu, pihaknya menghimbau agar pemudik menghindari titik rawan kecelakaan dan sebelum melakukan perjalanan panjang lebih baik cek terlibih dahulu kendaraannya dan terutama selalu berdoa.

“Dalam berkendara para pemudik diminta agar disiplin, perhatikan kondisi pada jalur rawan kecelakaan mudik, pemudik tidak menyerobot. Kalau pakai kendaraan roda dua tidak membonceng penumpang lebih dari dua,” ujarnya. (hisyam/dbs)

 

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.