Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

DKI Peringkat Pertama Kasus Peredaran Narkoba, Ini Kata Anies

0 280

JAKARTA,PenaMerdeka – Menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menyebutkan DKI Jakarta menempati peringkat pertama soal kasus peredaran narkoba terbanyak di Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara.

Anies menyatakan soal itu mempunyai dua sisi, ada sisi supply dan ada sisi demand. Sisi untuk menekan supply adalah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian dan BNN. Sedangkan sisi demand merupakan tanggung jawab Pemprov DKI.

Maka dari itu, pihaknya telah menginstruksikan kepada para Walikota supaya terus meningkatkan pengamanan agar tidak bertambah pengguna baru ataupun peredaran narkoba itu.

“Sekarang kami mencoba aktifkan dari Walikota, ditugaskan itu dan nanti bekerja sama dengan Pak RT, RW, LMK, dan FKDM, untuk dapat menjadi benteng di kampung dalam mencegah dan melaporkan apabila ada kejadian dan waspada atas potensi seperti ini” papar.

Mantan Mendikbud itu menjelaskan, pihaknya bakal mengawasi secara ketat tempat hiburan malam yang diindikasi menjadi tempat barang haram itu. Pemprov melalui Dinas Pariwisata tentunha bakal serius menangani hal ini.

“Itu merupakan salah satu tugas yang harus kita perhatikan. Jadi ini yang bekerja di Dinas Pariwisata harus mengatasinya dengan cara serius mengawasi. tak dapat lagi kita tidak serius mengawasi peredaran narkoba itu,” tegas Anies. (deden/uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...