Presiden Jokowi Minta Izin ke DPR dan DPD untuk Memindahkan Ibu Kota

0 133

JAKARTA,PenaMerdeka – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meminta izin kepada DPR dan DPD untuk memindahkan Ibu Kota negara dari Jakarta ke Kalimantan. Hal ini disampaikan Jokowi saat menyampaikan Pidato Kenegaraannya saat Sidang Tahunan MPR.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari bapak, ibu anggota dewan yang terhormat, sesepuh dan tokoh bangsa terutama seluruh rakyat Indonesia, saya mohon izin memindahkan Ibu Kota Negara kita ke Pulau Kalimantan,” ucap Jokowi di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Menurut Jokowi, pemindahan Ibu Kota merupakan semata-mata untuk mewujudkan pemerataan ekonomi. Sebab katanya, selama ini ekonomi Indonesia masih bertumpu di Pulau Jawa.

“Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi Indonesia. Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya,” katanya.

Jokowi menambahkan, Ibu Kota bukan hanya tentang simbol identitas negara saja. Namun melainkan juga mencerminkan kemajuan suatu bangsa dan negara.

“Ibu Kota yang bukan hanya simbol identitas bangsa saja, tetapi juga merupakan representasi kemajuan bangsa,” imbuhnya. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE