Cipondoh, Larangan dan Ciledug Wilayah Rawan Narkoba di Kota Tangerang

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dari 13 kecamatan, Kecamatan Cipondoh, Larangan dan Ciledug menjadi kawasan rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tangerang.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, AKBP Ade Adrian mengatakan, hal tersebut lantaran kecamatan itu bergesekan langsung dengan Ibukota DKI Jakarta.

“Dari 13 kecamatan yang ada, pantauan kita saat ini wilayah Cipondoh paling rawan. Karena mereka berdekatan langsung dengan wilayah ibukota,” terang Ade saat ditemui di kantornya, Jumat (13/12/2019).

Selain karena lokasinya yang strategis, ade menilai Kecamatan Cipondoh memiliki banyak penduduk dan pendatang dari wilayah lain.

Sehingga, memudahkan para mafia narkoba untuk menyelundupkan narkoba secara mudah dan bebas.

“Selain penduduknya banyak juga, banyak pendatang di sana jadi banyak pekerja-pekerja dari Jakarta yang transit di sana hingga tinggal di sana,” sambung Ade.

“Daerah larangan juga kami pantau banyak pergerakan di sana,” singkat Ade.

Menurutnya, sabu masih menjadi jenis narkotika paling favorit disalahgunakan oleh masyarakat Kota Tangerang.

Disusul oleh ganja yang marak dikonsumsi kalangan pelajar lantaran harganya yang relatif lebih murah dibandingkan sabu.

“Tangerang ini paling top hingga saat ini sabu. Selain juga ada beberapa pengguna yang menggunakan ganja tapi kalangannya enggak banyak,” ucap Ade.

Guna menekan angka pengguna dan perederan narkoba di Kota Tangerang, BNN Kota Tangerang telah menyelenggarakan acara sosialisasi bahaya narkoba.

Tercatat sebanyak 89 acara sosialisasi bahaya narkoba telah diselenggarakan sepanjang tahun 2019 diberbagai instansi di Kota Tangerang.

“Selama 2019, BNN Kota Tangerang telah melakukan tindakan pencegahan berupa advokasi, sosialisasi, dan kampanye stop narkoba di berbagai instansi,” tutup Ade. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...