Pemkab Bekasi ads HPN 2020

WH: Satu Warga Banten Positif Virus Corona Meninggal Dunia

0

SERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan satu warga Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan yang dinyatakan positif virus corona (covid-19) meninggal Senin, (16/3/2020).

Informasi yang diumumkan mantan Walikota Tangerang tersebut diketahui melalui akun Instagram miliknya.

“Satu orang yang positif terkena virus korona dari Pondok Aren, Tangerang Selatan, tadi sore telah meninggal dunia,” ujar Wahidin dalam video tersebut Senin, (16/3/2020).

Selain itu di dalam video yang sama, Wahidin mengatakan ada lima warga Banten dinyatakan positif korona. Namun satu orang meninggal dunia (warga Pondok Aren). Kini, masih ada empat pasien lagi yang masih dalam perawatan intensif medis di Jakarta.

Dalam video tersebut, Wahidin tidak menjelaskan secara rinci kapan jenazah akan di makamkan dan apakah terdapat penyakit penyerta yang menyebabkan pasien meninggal dunia.

Warga Banten yang dinyatakan positif korona, berada di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berjumlah dua orang. Kemudian satu orang merupakan warga Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Serta warga Ciledug, Kota Tangerang, berjumlah satu orang.

“Saya Gubernur Banten, mengabarkan kepada masyarakat, warga Banten positif terkena virus korona ada lima orang,” katanya.

Sebelumnya, Wahidin telah mengumumkan Provinsi Banten dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus korona.

Wahidin mengajak masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan bepergian ke tempat keramaian, untuk mencegah penyebaran virus korona. Masyarakat diimbau untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, dengan menjaga asupan gizi dan berolah raga.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah bila tidak perlu, hindari tempat umum, dan tentunya memperbanyak asupan gizi, agar kita tetap sehat dan memiliki anti body,” imbaunya. (den)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...