Lapbas Banten Desak Pemerintah Segera Atasi Masker Langka

0

SERANG,PenaMerdeka – Masker saat ini menjadi salah satu barang yang paling dicari di tengah-tengah maraknya penyebaran virus corona atau covid-19 di tanah air. Akan tetapi, kondisi alat pelindung hidung dan mulut tersebut sangat sulit untuk dicari di pasaran.

Menanggapi hal tersebut, Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) meminta pemerintah harus bertanggung jawab menyediakan masker, agar penyebaran virus corona dapat diredam.

“Maskerkan sebagai salah satu alat pencegah virus corona, namun saat ini sulit untuk ditemui. Jadi kami meminta pemerintah harus turun tangan untuk menghentikan kelangkaan dan kenaikan harga masker ini,”ucap Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP Ormas Lapbas Banten H Sunjana saat dikonfirmasi, Selasa (24/3/2020).

Pemerintah harus bertanggungjawab untuk menyediakan masker, tuturnya, bahkan seluruh pihak harus bekerjasama untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, karena perang melawan virus corona memerlukan persatuan dan kesatuan yang solid sehingga memerlukan keterlibatan, baik negara, swasta, dan ormas.

“Kami nilai pemerintah lambat dalam menangani situasi darurat kelangkaan masker. Keadaan sekarang sudah genting, rakyat butuh alat perlindungan yang harus segera disediakan pemerintah,” katanya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...