Puncak Arus Balik Diprediksi Hari Ini dan Besok

POLISI SUSUN SKENARIO

JAKARTA,PenaMerdeka – Libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW segera berakhir. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan arus balik dimulai dari Sabtu (31/10/2020 hari ini dan Minggu (1/11/2020) besok.

“Arus balik kita perkirakan sudah ada peningkatan hari Sabtu dan Minggu,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (31/10/2020).

Untuk mengantisipasi peningkatan tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polda Jawa Barat.

“Kita akan berjaga dan memantau apakah peningkatan jumlah arus yang masuk Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip Utama,” katanya.

“Artinya kendaraan dari arah Bandung dan Palimanan dari arah Jawa Tengah jika memang sudah terjadi peningkatan kita perkirakan setengah sudah masuk wilayah Polda Metro Jaya untuk kita lakukan upaya-upaya. Kalau bisa kita ukur dan lancarkan,” lanjutnya.

Pihaknya telah menyiapkan beberapa skenario pengamanan. Sebanyak 645 pos pengamanan dengan 160.916 personel dikerahkan di titik-titik ruas jalan arteri maupun tol hingga lokasi-lokasi tempat wisata.

Polisi juga membuat beberapa skenario rekayasa lalu lintas di ruas jalan tol seperti ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, pengaturan buka tutup di rest area, menambah petugas card reader di pintu tol hingga pelarangan truk di atas tiga sumbu melintas di tol Jakarta-Cikampek selama libur panjang. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...