Limbah Medis Berserakan Dibelakang Terminal Poris Tangerang

WARGA KEBAUAN, RESAH DAN KHAWATIR

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga sekitar belakang Terminal Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang dibuat kebauan, resah dan khawatir. Sebab, di lokasi tersebut sekitar 200 meter ada tumpukan sampah yang berisi limbah medis.

Limbah-limbah medis tersebut seperti, tempat obat bekas, sarung tangan medis, masker dan bekas bungkus suntikan.

Salah satu pemulung, Suyono, mengatakan tumpukan sampah tersebut berasal dari limbah domestik warga komplek yang dibuang menggunakan gerobak setiap hari. Akibatnya, tumpukan sampah pun menggunung dan mengeluarkan aroma tak sedap.

“Jarang diangkut oleh pihak kebersihan. Sehingga sampah disini semakin banyak. Kalau limbah medis seperti ini saya juga sering menemukan. Masker, sarung tangan hingga bungkus suntikan,” ujarnya saat ditemui langsung penamerdeka.com, Senin (21/20/2020).

“Cukup banyak mas sampah medisnya. Tapi paling banyak itu masker dan sarung tangan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Haryono, mengaku sangat terganggu sekali adanya tumpukan sampah itu. Terlebih, adanya limbah medis yang membuat dirinya resah dan khawatir lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Ya khawatir mas, kalau ada sampah medis kayak gini. Kan juga sekarang lagi covid-19,” katanya.

Haryono menambahkan, seharusnya pemerintah daerah menyedikan tempat sampah. Sehingga tempat ini tidak dipenuhi sampah yang mampu menimbulkan penyakit.

“Sampah ini mampu membahayakan bagi masyarakat yang melintas,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...