WH Sebut Cium Aroma Kemenangan Sebelum Tahapan Pilkada Banten Dimulai

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Kendati hanya selisih tipis atas pasangan nomor urut 2 dalam Pilkada Banten, tetapi Wahidin Halim (WH) mengaku sudah mencium aroma kemenangan perhelatan memilih kepala daerah sejak sebelum tahapan pilkada dimulai.

Namun demikian Wahidin Halim menegaskan, jika selisih angka hasil rekapitulasi penghitungan suara 1,9 persen akan tidak mudah menerima kekalahan bagi pasangan calon Rano Karno – Embay Mulya Syarief.

“Tidak gampang untuk menerima kekalahan, saya juga dulu pernah merasakan seperti tahapan Pilkada tersebut, tapi kita doakan biar mereka sehat semua,” kata Wahidin saat memberikan sambutan acara ‘Pernyataan Kemenangan Bersama’ di Rumah PAN Banten di Kota Serang, Selasa (18/2/2017) kemarin.

Wahidin mengatakan, dirinya sudah mencium aroma kemenangan sejak awal tahapan Pilkada Banten 2017, namun jika dari kubu Rano-Embay akan menggugat ke MK, ia menegaskan, Undang-undang tersebut dibuat oleh dirinya bersama anggota DPR yang lain.

“Saya ingat yang membuat undang-undang itu bersama Pak Yandri, kayanya memang undang-undang itu untuk saya dan untuk kita semua,” kenang Wahidin saat dirinya masih menjadi anggota DPR RI.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten terpilih, Andika Hazrumy mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Banten yang sejak dari awal tahapan pilkada hingga rekapitulasi penghitungan suara terus mengawal pasangan yang diusung oleh tujuh parpol tersebut.

“Kemenangan WH-Andika adalah kemenangan yang diraih bersama seluruh elemen masyarakat Banten, ini merupakan capaian yang luar biasa, kami akan menjaga amanat yang telah diberikan oleh masyarakat untuk membangun Banten lebih baik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak di 101 wilayah pada tahun 2017 sudah berjalan dengan baik, termasuk di Provinsi Banten yang telah berlangsung secara demokratis. (afed)

Disarankan
Click To Comments