Jelang Pelantikan Gubernur Banten, WH : Adrenalin Pilkada Bikin Was-was

0 221

BANTEN,PenaMerdeka – Testimoni Wahidin Halim (WH) menjelang pelantikan Gubernur Banten bersama Andika Hazrumy sebagai Wakil Gubernur terpilih dalam acara silaturahmi WH-Andika di Pondok Layung, Jalan Raya Anyer-Karang Bolong, Serang, Rabu (26/4) malam terasa hangat.

Dalam sambutannya Gubernur Wahidin Halim menceritakan perjalanan Pilkada sebelum berpasangan dengan Andika, penjaringan partai pengusung, masa kampanye dan lainnya menurutnya lumayan melelahkan.

“Ada suka dan duka. Saya berterimakasih kepada semua yang telah membantu proses ini. Tapi sampai sekarang masih terasa sedang menjalankan proses Pilkada saja, padahal sebentar lagi kita berdua (WH-Andika) akan menjalani pelantikan Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten,” kata mantan Walikota Tangerang dua periode tersebut.

Setelah pencoblosan kata WH menuturkan, kita menantikan hasil quick count (perhitungan cepat). Jantung terasa sekali berdebar saat menunggu dari stasiun tv yang menyiarkan secara langsung acara tersebut.

“Masuk ke kamar tidur lalu saya ke kamar mandi. Masuk ke kamar lagi lalu ada yang memberitahu kabar hasil quick count, akhirnya saya beranjak nonton hasil quick count lagi. Jadi bolak balik terus. Jantung berdebar debar juga sih,” kata WH disambut aplaus pendukung.

Lika likunya memang menaikan adrenalin, karena setelah itu pasangan nomor 2 menggugat hasil penetapan KPU Banten ke Mahkamah Konstitusi. Ini juga kata WH sambil tertawa sempat menyedot perhatiannya juga. Tetapi akhirnya bahwa kemenangan ini berkat kerja sama semua tim.

“Mereka (tim) tidak mengenal lelah, bisa jadi sampai lupa rumah juga karena sibuk pemenangan WH-Andika,” ucapnya.

Maka itu menurutnya yang dalam kesempatan itu mengenakan jeans berkemeja motif kotak dan topi khasnya adalah bagaimana setelah pelantikan Gubernur Banten dan Wakil Gubernur semuanya harus sama-sama mendorong pembangunan.

Sementara Andika Hazrumy dalam kesempatan itu mengatakan, agenda ini sengaja digelar untuk silaturahmi kepada semua pihak yang sudah membantu kemenangan dalam Pilkada Banten 2017 lalu. “Saya berterimakasih kepada kawan dan partai pengusung yang sudah bekerja supaya WH-Andika menang,” ucapnya.

Kata Andika sebentar lagi masa pelantikan Gubernur Banten dan Wakil Gubernur akan dilaksanakan. Ia mengucapkan terimakasih kepada Media Warman karena yang menyambungkan antara dirinya dengan WH adalah pria yang dalam Pilkada lalu menjabat sekretaris pemenangan partai pengusung tersebut.

“Yang mencomblangi saya bisa ketemu sama Pak Wahidin Halim itu Pak Medi. Kalau gak ada dia saya tidak kenal Pak Gubernur,” tandas Andika.

Dalam acara tersebut hadir Ratu Tatu Chasanah Ketua DPD Partai Golkar, Ketua Partai Pengusung dan perwakilan serta sejumlah relawan WH-Andika.

Terkait informasi pelaksanaan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Gorontalo, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Barat serta Papua Barat akan dilaksanakan pada Minggu ke 4 Bulan Mei 2017 di Istana Negara dan dilantik langsung oleh Presiden RI.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah berlangsung serentak bertahap disesuaikan masa jabatan kepala daerah sebelumnya dan penyelesaian perkara Pilkada di MK. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE