Terminal 3 Bandara Soetta, Juni 2017 Terima Layanan 2O Maskapai Asing

terminal 3 bandara soetta

BANDARA,PenaMerdeka – Meskipun baru akan dilayani pada Juni 2017, PT Angkasa Pura II (Persero) (AP II) menyatakan kesiapannya untuk melayani penerbangan dari maskapai internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) dalam aliansi penerbangan global Skyteam.

Ada sekitar 20 maskapai yang nantinya akan masuk dalam pelayanan di PT AP II. Dari puluhan maskapai asal Eropa Asia dan Benua Amerika Selatan yang tergabung di dalam Skyteam adalah Saudia, Aeroflot, MEA Aerolineas Argentinas, Aeromexico, Air Europa, Air France, Alitalia, China Airlines, China Eastern, Czech Airlines, Delta Airlines, Kenya Airways, KLM, Korean Air, Tarom, Vietnam Airlines, Xiamen Air dan China Southern.

“Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta akan juga akan membantu mengurai kepadatan penumpang yang berada di terminal lainnya. Karena kita komitmen untuk melayani penumpang dengan sebaik baiknya supaya kepadatan arus mudik lebaran nanti juga bisa diurai,” ucap Muhammad Awaluddin President Director AP II dalam keterangannya, Selasa (16/5).

Meskipun pada Juni 2017 besok penerbangan maskapai yang tergabung di dalam Skyteam juga akan pindah ke ini sehingga mudah mudahan penumpang tetap merasa nyaman.

“Apabila penerbangan Garuda dan maskapai Skyteam dipusatkan di Terminal 3 Bandara Soetta maka jumlah penumpangnya sudah mencapai 70 persen dari kapasitas total sebanyak 25 juta penumpang per tahun,” lanjut dia.

Menurutnya saat ini penerbangan domestik dan internasional Garuda di Terminal 3 kini telah berjalan lancar.

Maka itu Awaluddin pun optimistis operasional maskapai Skyteam di Terminal 3 akan berjalan lancar. Kedepannya akan semakin banyak maskapai yang membuka penerbangan dari dan ke Jakarta. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah