Ribuan Peserta SBMPTN Banten Berkompetisi Masuk Perguruan Tinggi Negeri

by 2017-05-16 0 comments

ribuan peserta SBMPTN Banten

BANTEN,PenaMerdeka – Secara serentak di Indonesia sedang melaksanakan Seleksi Bersama Masuk Perguran Tinggi Negeri (SBMPTN). Di Kota Tangerang juga terpantau ribuan peserta SBMPTN berkompetisi mengikuti ajang untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berlangsung di Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS), Selasa (5/16).

“50 ruangan sudah kami siapkan untuk sekitar 1000 peserta yang tergabung dari Tangerang dan Serang,” ujar Rommy Pratama, Unit Pelaksana Teknis Humas dan Marketing.

Disebutkannya bahwa UNIS bukan hanya sekali ini menggelar SBMPTN. Sehingga tidak menemukan kesulitan saat berlangsungnya seleksi ini.

“Supaya berlangsung sukses pihak kami juga meyiapkan 100 dosen pengawas supaya ribuan peserta SBMPTN bisa nyaman,” katanya menjelaskan.

Secara total ada sebanyak 24.009 orang di Banten mengikuti SBMPTN yang diselenggarakan di tiga daerah yakni Kota Tangerang, Serang dan Tangerang Selatan.

Untuk peserta di wilayah Kota Tangerang dengan total 8.571 diantaranya untuk peserta Soshum 3.794, Saintek 3.980, dan Campuran 797 orang. Sedangkan khusus untuk Tangerang Selatan peserta yang mengambil Soshum 2.789, Saintek 2.766 sementara untuk campuran 391 orang.

Baca juga:  Harga Cabai dan Ikan Basah di Kota Tangerang Fluktuatif Karena Faktor Alam

Pantauan di lokasi tempat diadakannya seleksi menurut Agustiar Halwani, Humas Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bahwa dengan ribuan peserta SBMPTN yang mendaftar pihaknya mengaku menggunakan sejumlah ruangan kelas di Sekolah Umum.

“Kita kekurangan ruangan dan menggunakan ruangan di SLTA,” kata Agustiar.

Jika dirinci menurutnya secara keseluruhan jumlah peserta dari panitia lokal diantaranya di Serang berjumlah 8.293 orang dengan perincian yang mengambil Soshum 4.616 orang Saintek 3.336, Soshum 4.616 dan Campuran 1.440 orang.

Dari jumlah yang mendaftar di panitia lokal memang berjumlah ribuan peserta SBMPTN (24.009), 100 orang di antaranya mengikuti computer based testing (CBT) dan 23.909 orang ujian paper based testing (PBT). (RA)

Bagikan Artikel ini

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.