Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Lolos Verifikasi Adiwiyata Banten, 10 SDN Di UPT Karang Tengah Melaju Ke Nasional

0 784

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 10 Sekolah Dasar (SD) Negeri, di bawah naungan UPT Pendidikan Kecamatan Karang Tengah berhasil lolos verifikasi Adiwiyata tingkat Provinsi Banten.

Diketahui, 10 SDN itu, antara lain SDN Karang Tengah 1, Karang Tengah 2, Karang Tengah 5, Karang Tengah 7, Karang Tengah 10, Karang Tengah 11, Karang Tengah 12, Karang Tengah 14, Karang Mulya 1 dan SDN Pondok Bahar 3, Kota Tangerang.

Haini, Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) UPT Karang Tengah mengatakan, pihak Lingungan Hidup (LH) Provinsi Banten telah memberikan SK lolos verifikasi Adiwiyata tingkat Provinsi Banten, kepada 10 SDN di UPT Karang Tengah.

“Sudah diberikan SK poto copynya, nanti kita ke Provinsi untuk menerima SK asli dan pelakat, maka kita sedang menunggu kabar dari sana,” terang pria yang kerap disapa Bang Boy, Kamis (12/7/2018).

Boy yang juga Kepsek SDN Karang Tengah 12 melanjutkan, pihaknya merasa bangga dengan kekompakan dan sinergisitas kepala sekolah, guru, pengawas dan warga sekolah.

“Kepala UPT merasa sangat bangga, sedangkan pihak LH juga untuk terus melanjutkan yang sudah ada, karena ini hanya tinggal menambah-nambahkannya saja,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, kesiapan seluruh sekolah dalam menghadapi Adiwiyata dan penghijauan, juga kebersihan yang menjadi pertimbangan utama para pengawas.

“Kebersihan tentunya baik untuk kita semua dan anak, penghijauan juga baik untuk kita dan bumi. Oleh karena itu kita semua harus siap tidak ada kata mundur, dorongan kepala UPT dan pengawas juga begitu kuat, maka kita harus maju terus,” ungkapnya.

Boy menambahkan, pihaknya juga telah merancang beberapa persiapan untuk menuju Adiwiyata tingkat nasional, seperti memambah penghijauan dan kelengkapan administrasinya.

“Menambah dokumen administrasi 1, 2 dan 3, paling yang nanti bakal diganti paling RPP, sedangkan untuk yang sudah ada tinggal menambahkan saja,” katanya.

Sementara Bambang, pengawas Adiwiyata UPT Karang Tengah mengatakan, apa yang telah diraih oleh SDN di Karang Tengah tentunya prestasi yang membangakan, maka perlu disambut positif.

“10 sekolah yang diajukan ternyata seluruhnya lolos 100 persen ditingkat Provinsi, maka saya selaku pengawas berkeinginan terus sampai ke Nasional dan tidak terhenti sampai Provinsi saja,” terang Bambang.

Bambang melanjutkan, sekolah di UPT Karang Tengah, khususnya sekolah negri bisa mengikuti, agar seluruhnya, di tahun depan menjadi sekolah Adiwiyata.

“Semuanya ada 20 SD Negeri, tahun ini baru 10 yang lolos Adiwiyata tingkat Provinsi Banten, maka diharapkan tahun depan yang 10 lagi bisa menyusul,” tandas Bambang. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...