HUT RI 76

Ratusan TK di Kota Tangerang Sudah Jalani PTM, Begini Mekanismenya

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 216 taman kanak-kanak (TK) dan 187 Kelompok Bermain (KB) serta Satuan PAUD Sejenis (SPS) sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dimulai dari Senin (15/11/2021). Pelaksanaan itu setelah melalui assessment dari Dinas Pendidikan dan pengawas.

“Alhamdulillah mulai Senin kemarin sudah melaksanakan PTM jenjang TK. Untuk assessment saya sudah lihat dari rekan pengawas termasuk dari para kabid dan kasie. Untuk TK 216 dan untuk KB, SPS, PKBM lainnya 187,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, Selasa (16/11/2021).

Jamaluddin mengatakan, untuk jenjang TK dan sejenisnya cuma ada dua tahapan. Persyaratan bagi anak murid yang ikut pun orang tuanya harus sudah di vaksin covid-19, jika belum anaknya tidak diizinkan mengikuti PTM.

“SOP (standard operating procedure,red)-nya dan  asesmentnya sama. Baik itu jenjang TK, PAUD, SD, dan SMP itu sama dan aturnanya sama jadi kalau didepan ada pedagang dan semacamnya kita tutup sementara kalau ada yang terpapar ya kita tutup kelasnya saja,” ucapnya.

Jamaluddin menjelaskan, untuk jam pembelajaran TK 1 jam setengah yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 09.30 WIB. Katanya, untuk jam pembelajaran pihaknya mempersilahkan untuk mengatur waktunya masing-masing, namun harus dibarengi protokol kesehatan ketat covid-19.

“Kalau di area sekolah permianan di sekolah SD dan SMP belum diziinkan. Tapi kalau anak TK masih dikelas aja dulu lah khawatir ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Jamaluddin berharap, dilaksanakannya PTM jenjang TK ini anak-anak bisa beradaptasi belajar secara tatap muka dan proses pembelajaran bisa berjalan maksimal lagi. “Kita berharap anak bisa belajar dan mudah dipahami baik bapak ibu guru yang mengajarnya. Sehingga kualitas pendidkan di Kota Tangerang berjalan dengan harapan,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments