Penandatanganan NPHD Pilkada se-Banten Ditaksir Rampung Mei 2017

Penandatanganan NPHD Pilkada

BANTEN,PenaMerdeka – Kota dan Kabupaten Tangerang yang pada tahun 2018 nanti menyelenggarakan Pilkada secara berbarengan dikabarkan antara pemerintah daerah dan KPU setempat belum melakukan penandatanganan NPHD.

Seperti diketahui bahwa dalam Pilkada 2018 mendatang untuk wilayah Banten terdapat 4 daerah kota dan kabupaten yang menggelar secara bersamaan yakni Kota Serang, Kota Tangerang serta Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Di dalam Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tersebut disebutkan anggarannya diperlukan untuk pembiayaan penyelenggaraan Pilkada yang digelontorkan dari APBD.

Menurut Agus Supriyatna Ketua KPU Banten untuk Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang sampai saat ini memang belum melakukan penandatanganan NPHD. Sementara Kota Serang dan Kabupaten Lebak dikatakannya telah meneken NPHD.

“Tetapi dalam bulan Mei 2017 ini ke dua daerah yang belum meneken NPHD akan melakukan penandatanganan. Mereka sedang memproses mencari waktu yang pas,” kata Agus pada Selasa (16/5).

Selain sudah mengantongi informasi soal hari pencoblosan yang akan jatuh pada tanngal 27 Juni 2018 tetapi secara umum kata Agus draf pelaksanaan tahapan Pilkada sedang berlangsung dan siap dilaksanakan. Masih mengacu kepada Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016.

“Masih menggunakan aturan yang lama. Yaa untuk penyerahan dukungan dari calon perseorangan pada bulan Desember nanti. Sementara untuk pembentukan atau seleksi PPK dan PPS juga akan dilaksanakan tahun ini, sekitar bulan Nopember 2017. Maka itu penandatanganan NPHD Pilkada supaya rampung bulan Mei ini,” tandasnya. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah