Budi Heriadi : Pemprov Banten Gagal Bangun Infrastruktur

H. Budi Heryadi, Ketua DPW Partai Gerindra

PenaMerdeka – Budi Heriyadi, Bakal Calon Gubernur (Balongub) Banten menyebut infrastruktur di wilayah pemekaran Provinsi Jawa Barat ini gagal di bangun oleh periode pemimpin sebelum dan saat ini.

Pasalnya, sejumlah infrastruktur banyak yang tidak dirasakan langsung masyarakat.

Menurut Ketua DPW Partai Gerindra Provinsi Banten ini juga lebih jauh menerangkan, infrastruktur yang baik dampak positifnya jelas pasti akan dirasa terhadap laju kebangkitan ekonomi masyarakat, ucapnya saat ditemui di posko pemenangannya, Sepong, Kota Tangsel.

Indeks ekonomi masyarakat Banten sejatinya kata Budi masih perlu ditingkatkan lagi. Jalan tol Jakarta Merak saja yang melewati Banten hanya berdampak numpang lewat saja.

“Padahal akses itu melewati sejumlah wilayah kabupaten kota yang ada di Banten. Kan bisa saja dengan pengelolaan sistem investasi yang baik, para investor bisa datang ke kita lantaran akses sudah ada.”

Tetapi menurutnya hal ini belum maksimal dijalankan oleh pemerintah era sebelumnya dan yang sekarang.

Maka dari itu siapapun yang nanti akan menjadi kepala daerah di Banten harus bisa membangun infrastruktur yang baik buat memajukan ekonomi, baik sebagai PAD dan masyarakat, ucap Budi.

Kedepan selain pembangunan infrastruktur, Pemrov juga harus konsen terhadap kemajuan dunia pendidikan.

“Harus lebih maju dari sekarang. Saat ini tidak mengena ke masyarakat. Artinya pendidikan gratis harus ada di Provinsi Banten,” ujar Budi menegaskan.

Membangun masyarakat yang cerdas adalah kewajiban pemerintah seperti yang diamanatkan Undang undang, tandasnya menjelaskan. (day)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan