Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Pilbup Serang, Jalur Perseorangan Belum Ada Yang Mendaftar

0 169

SERANG,PenaMerdeka  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menyebutkan bahwa saat ini belumlah ada Bakal Calon (Bacalon) yang mendaftarkan diri maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang, dari jalur perseorangan.

Padahal, tahapan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Serang sudah di mulai sejak bulan November 2019 lalu.

“Pendaftaran maupun syarat dukungan dari calon perseorangan telah di sosialisasikan. Tapi, hingga kini belum ada yang mendaftar,” kata Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar kepada melalui sambungan telephone, Kamis (2/1/2019).

Abidin mengatakan, bahwa untuk Bacalon Bupati maupun Wakil Bupati Serang, di jalur Partai Politik (Parpol). Belumlah di bukan pendaftaraan, karena masih menunggu dari jalur perseorangan.

“Jadi untuk tahapan Pemilu di Kabupaten Serang bersifat umum, dan secara bertahap. Makanya pendaftaraan dilakukan secara bergantian,” jelas Abidin.

Kemudian Abidin juga mengakui, saat ini dirinya sedang gencar sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Serang, untuk dapat menyalurkan hak pilihnya di Pilkada 2020.

“Walaupun kita belum dapat terjun langsung ke gresroat, karena di bulan Januari ini. Tepatnya tanggal 15 Januari 2020, kita baru masuk ke tahapan rekruetment Badan ADhok PPK dan PPS. Baru selanjutnya sosialisasi di tingkat RT maupun RW,” pungkasnya. (Aden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...