Zulfikar Demokrat

Guardiola Tetap Konsisten Jika City Tak Dapat Tiket Champion

Pep Guardiola tetap menangani Manchester City

PenaMerdeka – Pep Guardiola menyatakan bahwa ia akan tetap menangani Manchester City musim depan, jika klub tersebut gagal mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions.

Sebelumnya bos besar Bayern Munchen ini telah mengikat kontrak berdurasi tiga tahun bersama Manchester City dan kehadirannya menggantikan Manuel Pellegrini di musim panas ini.

Meski saat ini peluang klub untuk menempati posisi Liga Champions kian terancam karena kekalahan yang didapatkan usai kalah dari Manchester United pekan lalu. Kini The Citizens hanya unggul satu poin di peringkat empat klasemen Liga.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh BBC, Pep Guardiola tidak bisa membatalkan perjanjiannya dengan Manchester City karena tidak ada klausual khusus yang terdapat didalam perjanjian tersebut, terkait partisipasi klub di kompetisi tertinggi antara klub Eropa. Berarti apapun yang terjadi di City, Pep Guardiola tetap harus menjadi pelatih klub bermarkas di Etihad Stadium ini.

Mantan bos Barcelona ini dijadikan sebagai pengganti Pellegrini, karena Pep Guardiola memiliki filosofi yang cukup bagus sebagai seorang pelatih. Sehingga City tertarik dengannya.

Mantan pemain Barcelona yang kini telah menjadi seorang manajer, Guardiola sama sekali belum pernah mencicipi atmosfer Liga Eropa dan ini akan menjadi laga perdananya di Liga ini apabila memang Manchester City gagal nanti. (puji/dbs)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Komentar telah ditutup.

commodo Aenean ante. ut id dapibus Praesent