16 Negara Siap Ikuti Kejuaraan Karate Asia Pasifik di Indonesia

by 2017-05-18 0 comments

Kejuaraan karate asia pasifik indonesia

JAKARTA,PenaMerdeka  – 16 egara yang sudah pasti mengikuti kejuaraan karate Asia Pasifik yang diselengarakan oleh Indonesian Kyokushin Karate Association (IKKA) yang akan berlangsung di  Sportmall Kelapa Gading, Minggu (21/5/2017) besok.

Indonesian Kyokushin Karate Association atau (IKKA) telah mendapatkan kepercayaan dari IKO Matsushima, organisasi karate internasional yang telah menggunakan system full contact. Untuk pertama kalinnya organisasi ini menggelar kejuaraan di Indonesia.

Andy Susila selaku Executive Chaiman IKKA menyatakan, atlit yang mengikuti kejuaraan karate Asia Pasific ada 123 orang yang berasal dari 16 negara. Negara yang mengikuti yaitu Amerika Serikat, Australia, Pakistan, Tiongkok, Selandia Baru, Ukraina, Irak, Nepal, Myanmar, Iran, Srilangka, Kazakhstan, Arab, India, Libya dan tuan rumah Indonesia.

Akan ada dua kelas dalam pertandingannya yaitu dewasa (pria/wanita) dan remaja (pria/wanita). Hansi John Taylor dan Vice President IKO Matsushima akan menyaksikan kejuaraan ini.

Baca juga:  Luis Milla: Tidak Jadi Masalah Meski Tanpa Evan Dimas

“Selain uji skill, kejuaraan karate Asia Pasifik menempa mental dan persaudaraan antar karate Kyokushin. Kenapa kejuaraan ini dinamakan Asia Pasifik plus karna atlet dari Amerika Serikat turut hadir. Ini memang menarik karna atlit yang baru juara dunia 2016 lalu juga ikut serta,” ujar Andy.

Karate Kyokushin memang beda dibandingkan aliran karate yang di pertandingkan di Olimpiade dan SEA Games. Karna, Karate Kyokoshin menganut aliran full contact, dan bukan non contact.

Chief IKKA, Setia Purnama menyatakan bahwa, karate Kyokushin masih sepi peminat. Namun  demikian, popularitasnya sudah cukup tinggi. Maka itu setelah kejuaraan Karate Asia Pasifik ini tingkat popularitasnya bisa melonjak dan akan banyak dikenal orang. (riri/dbs)

kompetisi potret Banten

Komentari Berita Ini

Tidak ada komentar

Melompat ke kolom komentar

Belum ada komentar!

Anda dapat menjadi orang pertama yang menulis komentar.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.