Usai Diambil Sumpah, Ezra Walian Resmi Jadi WNI

Ezra Walian resmi jadi wni

JAKARTA, PenaMerdeka – Resmi sudah Ezra Walian menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani proses naturalisasi. Ezra telah menjalani pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jakarta, Kamis (18/5).

Ezra Walian disumpah dan resmi jadi WNI agar bisa membela timnas Indonesia. Turut serta dalam acara tersebut Glen Walian ayahnya Ezra yang juga datang untuk menjalani pengambilan sumpah sebagai warga Negara Indonesia.

Dengan mengenakan setelan jas biru, keduanya datang ditemani Wide Putera sang manajer, dan Deputi Sekjen PSSI, Fani Irawan. Ezra Walian menjalani sumpah dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama enam orang lainnya.

Setelah menjalani proses naturalisasi ini dan resmi jadi WNI, rencananya Ezra akan ikut pemusatan latihan timnas U-22 yang berlangsung pada 22-28 Mei di Bali. Ini merupakan pelatnas kali kedua untuk Ezra setelah sempat ikut pada Maret lalu menjalani debut bersama timnas Indonesia.

Saat itu Timnas Indonesia menghadapi Myanmar pada uji coba di Stadion Pakansari, Maret 2017 lalu, laga tersebut berakhir dengan kekalahan 1-3 buat timnas Indonesia.

Untuk bisa tampil bersama timnas Indonesia di ajang resmi lainnya seperti SEA Games 2018, Piala AFF, serta  turnamen lainnya, pemain yang tergabung bersama Jong Ajax harus dinaturalisasi terlebih dahulu dengan pengambilan sumpah sehingga resmi jadi WNI.

“Saya sangat senang karena sekarang telah resmi menjadi warga negara Indonesia, dan Saya juga merasa bangga setelah menjadi orang Indonesia,” kata Ezra. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah