Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Membangun Literasi pada Anak, BPAD Banten Luncurkan Mobil Pintar

0 77

BANTEN,PenaMerdeka – Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Banten untuk membangun literasi pada anak jadi lebih maju yang berbasis informasi tekhnologi (it) memberikan program Mobil Pintar dan perpustakaan keliling (Pusling) menyediakan berbagai buku bacaan dan pelajaran.

Kepala BPAD Banten Ajak Moeslim mengatakan, kegiatan mobil pintar dan pusling tersebut, pada saat ini masih kental dengan filosofis masyarakat di Banten, mengingat umat muslim sedang menjalankan ibadah bulan suci ramadhan.

“Filosofi kemajuan literasi pada anak harus sejalan karena Al-Quran juga turun pafa tanggal 17 Ramadhan. Dan ayat pertamanya dalam surat itu ada seruan tentang literasi berbunyi Iqro (bacalah, red),”ujarnya, Kamis (8/6/2017).

Ia melanjutkan, kegiatan pusling pada umumnya terlaksana dibulan biasa, dan kami sudah menjadwalkan bahwa pada 3 kali dalam seminggu mengunjungi daerah yang terpencil dan masih sangat membutuhkan kegiatan baca yang intensif.

Maka itu kata Ajak Moeslim, saat kegiatan Pusling dan Mobil Pintar di bulan suci ini kerap ikut mengawal program tersebut. Dalam setiap mobil pintar terdapat sejumlah laptop yang sengaja disediakan untuk kegiatan membangun literasi pada anak di Banten.

“BPAD Banten memiliki 5 armada mobil pusling dan 2 armada mobil pintar. Dari hasil sortir terdapat 280 titik wilayah yang harus dikunjungi BPAD,”katanya. (RA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...