Timnas Indonesia U 16 Berhasil Kalahkan Singapura

Timnas Indonesia U 16 versus singapura

CIKARANG,PenaMerdeka – Hasil fantastis diraih Timnas Indonesia U 16 pada laga uji coba melawan Singapura U-16 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (8/6/2017), Dengan mencetak empat gol tanpa balas tim asuhan Fahri Husaini itu memastikan kemenangan.

Timnas U-16 selaku tuan rumah dalam pertandingan itu mengambil inisiatif lebih dulu. Belum genap berjalan empat menit pertandingan, timnas U-16 telah berhasil mengacam lewat tendangan spekulasi Hamsa Lestaluhu. Namun, tendangan dari jarak jauh tersebut masih belum menemui sasarannya.

Memasuki enit kesembilan, kembali Timnas Indonesia U 16 melancarkan serangan bertubi-tubi. Sebuah aksi individu menawan sempat diperlihatkan Aisyah Rizky, namun, sayang Brylian Dwiki mendapatkan peluang di depan gawang Singapura tak mampu mengarahkan bola dengan baik.

Hingga menit ke 24 akhirnya kebuntuan terpecahkan melalui sepakan mendatar Brylian dari luar kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang Singapura membuat kiper Christopher harus mengambil bola dari dalam gawang.

Beberapa peluang emas serangan dari Timnas Indonesia U 16 masih belum dapat menuai hasil maksimal dan pertandingan babak pertama Indonesia  hanya mampu unggul 1-0.

Pada babak kedua, kerja sama tim dan ketajaman lini serang tim besutan Fahri Husaini semakin meningkat. Terdapat begitu banyak peluang yang dihasilkan dan akhirnya pada menit ke-48 melalui Sukra Yatul Fajra Indonesia berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Ia sukses mencuri bola dari pemain belakang Singapura yang tidak mampu menguasai bola secara baik. Selanjutnya dalam posisi satu lawan satu dengan penjaga gawang dengan mudah Sukra menaklukkan kiper Singapura.

Pada menit ke-57, Timnas Indonesia U 16 mampu memperbesar keunggulan melalui Fadilah Nur Rahman yang berhasil mengeksekusi penalti. Hingga pada menit ke-74 akhirnya pesta gol Garuda Muda ditutup sebuah sontekan Yadi Mulyadi.

Usai menghadapi Singapura, menurut rencana Brylian dkk selanjutnya akan terbang ke Vietnam untuk menghadapi timnas muda Vietnam dan Myanmar. Tetapi masih belum dapat diketahui kapan pastinya tanggal dan tempat pertandingan tersebut dilaksanakan. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.