Padahal Laga Ujicoba, kenapa Michael Essien Bintang Persib Naik Pitam?

BANDUNG,PenaMerdeka – Kendati pertandingan hanya bertajuk laga ujicoba, Michael Essien bintang Persib Bandung, dalam laga melawan Bali United yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (8/4) harus kejar-kejaran lantaran insiden kericuhan.

Wasit dianggap jadi biang keladi juga lantaran dalam laga panas itu sang pengadil tidak jeli melihat sejumlah pelanggaran. Momen panas ketika winger Bali, Yabes Roni diusir keluar menyusul terlibat insiden dengan marquee player Persib, Michael Essien.

Saat pertandingan sudah memasuki babak kedua Yabes yang sebetulnya dalam posisi membelakangi gawang Maung Bandung terlihat menendang bola dengan keras ke arah Michael Essien bintang Persib tersebut.

Tak ayal atas kejadian itu mantan gelandang Chelsea itu naik pitam. Essien pun bahkan sempat mengejar Yabes Roni. Beruntung, pemain lainnya mampu meredam emosi kedua pemain tersebut. Yabes harus keluar lapangan setelah merima kartu kuning kedua dari wasit Haryadi.

Dalam pertandingan tersebut sebenarnya ada insiden lain menjelang laga usai. Sesama gelandang sentral, I Gede Sukadana (Bali) dan Hariono (Persib) terlibat adu mulut. Namun, keributan antara keduanya tidak berlangsung lama karena mampu dilerai oleh pemain lainnya.

Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller mengungkapkan, Yabes memang tidak seharusnya melakukan tidakan itu. Namun, ia juga kecewa dengan sikap Michael Essien bintang Persib asal Ghana itu yang tak mampu meredam emosinya.

“Kok sampai mengejar Yabes. Seharusnya kedua pemain bisa menahan diri. Dia menendang bola ke arah Essien, dan saya pikir tindakan Yabes juga memang tidak terpuji, itu tidak bagus dalam sepak bola,” ucapnya.

Sementara Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menilai kiprah wasit ikut andil dalam kericuhan dalam laga yang sebetulnya hanya bertajuk uji coba tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Djanur, ketidakjelian wasit dalam pertandingan buntutnya membuat Michael Essien bintang Persib tersebut rebut dengan pemain Bali United.

Seperti diketahui dalam pertandingan itu membuat bobotoh Persbi kecewa karena harus keok oleh tamunya, Bali United unggul dengan skor 2-1. Dua gol Bali dicetak Irfan Bachdim (15′) dan Yabes Roni (68′). Sementara satu gol Persib dicetak Raphael Maitimo (88′). (uki/dbs)

Disarankan
Click To Comments