Laga Derby Manchester, Mourinho Bela Aguero Soal Fellani Diusir Wasit

MANCHESTER,PenaMerdeka – Reaksi berlebihan Sergio Aguero striker Manchester City  hingga alhasil terusirnya gelandang Manchester United Marouane Fellani oleh wasit pada laga derby Manchester dikatakan publik Inggris karena ujung tombak berdarah Argentina terlalu cerdik.

Laga yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2017), insiden yang melibatkan Fellaini  dan Agueroterjadi pada menit 84. Diusirnya gelandang Manchester United berawal melanggar Aguero, lalu keduanya terlibat cekcok hingga kemudian membenturkan kepalanya kepada menantu legendaris sepakbola dunia Diego Armando Maradona. Akibatnya, gelandang berambut gimbal itu pun diganjar kartu merah oleh wasit.

Meski begitu, Jose Mourinho sang manajer tetap tetap memberikan pembelaan kepada anak asuhnya bahwa Fellaini dapat disalahkan terkait pelanggaran awal. Mourinho mengatakan laga Derby Manchester dari Aguero mencerminkan seorang ‘striker yang sangat cerdik dan berpengalaman’.

Bahkan pelatih berkebangsaan Portugal tersebut mengatakan bahwa reaksi Aguero yang dianggap sangat berlebihan itu sehingga meyakinkan wasit, Martin Atkinson untuk mengeluarkan kartu merah terhadap Fellani. Mourinho mengaku ia sudah berbicara dengan Fellaini dan dia sangat kecewa.

“Saya berbicara dengan Atkinson yang mengatakan bahwa menurut dia itu kartu merah. Saya tidak menonton, tetapi saya bisa menebaknya, (Aguero) pemain Argentina yang ‘sangat cerdik dan berpengalaman’,” ucapnya.

Terkait jalannya laga Derby Manchester yang kerap berlangsung panas itu, Mourinho mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya, terutama  pada babak pertama, meski Manchester United tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Juan Mata dan Marcos Rojo.

Dirinya mengakui timnya harus bersyukur bisa meraih satu poin, mengingat pada akhir babak kedua mereka terus mendapat tekanan, apalagi dengan tidak adanya Fellaini gelandang Manchester United yang dihukum kartu merah oleh wasit.

“Kami ingin berbuat lebih banyak dalam hal menyerang dan mengeksplorasi serangan balik. Pada babak pertama, kami memiliki kontrol yang baik, tetapi jalannya babak kedua menjadi lebih sulit,” ujarnya.

Bahkan lebih buruk lagi dengan berkurangnya satu pemain. Derby Manchester ini kami harus membuat keputusan untuk berjuang keras mengambil satu poin.

Sementara dari imbang itu posisi kedua tim pada klasemen sementara Premier League tidak mengalami peberubahan, Manchester United tetap berada di posisi kelima dengan raihan 64 poin, tertinggal satu angka dari Man City yang berada di peringkat keempat. (riri/dbs)

Disarankan
Click To Comments